Header Ads


Sebagian Petani Mulai Panen Raya Jagung Ditengah Cuaca Ekstrim

NGLIPAR, (JOGJA BERKABAR) -  Ditengah cuaca yang kurang bersahabat sebagian petani jagung di Kabupaten Gunungkidul melakukan panen raya, salah satunya di Padukuhan Klayar, Kalurahan Kedungpoh, Kapanewon Nglipar. 

Tugiyat salah satu petani Jagung di Padukuhan Klayar mengeluhkan harga jual yang murah saat ini karena cuaca yang cukup ekstrim membuat jagung yang dihasilkan tidak semua bisa semaksimal biasanya. 

"Untuk hasilnya memang tidak menurun, " Unda undi" Istilahnya akan tetapi harganya sekarang hanya Rp. 3.600,- sedangkan jika tidak dalam kondisi cuaca yang ekstrim saat ini bisa sampai Rp. 4.500,- . "Ungkapnya kepada Media Jogja Berkabar. (02/02/2021) 

Ditemui ditempat terpisah Tejo Suprapto selaku Dukuh Klayar membenarkan hal yang senada karena dirinya juga menjadi seorang petani. 

" Memang panen kali ini kurang maksimal seperti banyaknya jagung yang terkena penyakit jamur, ditambah lagi harga dipasaran yang rendah cukup membuat pusing para petani jagung. "terangnya.

"Semoga cuaca segera bersahabat jadi untuk para petani bisa bernafas lega Dan juga mampu memaksimalkan hasil pertaniannya kedepan. " Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.