Header Ads


POWGK Peduli Bencana Banjir Sambangi Posko KSB Di Songbanyu, Girosubo

GIRISUBO, (JOGJA BERKABAR) - Rabu (03/02/2021) Komunitas Pecinta Obyek Wisata Gunungkidul atau yang lebih sering disebut POWGK menggelar Bakti Sosial di lokasi Banjir Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo. 

Informasi yang dihimpun oleh Jogjaberkabar menjelaskan bahwa banjir yang terjadi pada Sabtu (30/01/2021) malam yang menghantam kawasan Pantai Sadeng, Berdasarkan hasil pendataan, sebanyak 51 rumah, 8 warung, 1 pos Pol Air, 1 mesjid, dan 2 kantor pelabuhan perikanan terdampak banjir di Sadeng. Sedangkan di Songbanyu sebanyak 12 rumah terdampak, termasuk gedung PAUD, SD, dan Balai Dusun Dan juga Jembatan penghubung Kalurahan Songbanyu-Sadeng yang putus. Sementara ini warga harus mengambil jalan memutar.

Sumbodo Koordinator Baksos POWGK kali ini menjelaskan bahwa kegiatan ini digalang oleh kawan kawan dari berbagai latar belakang Dan terkumpul serta langsung diserahkan kepada pemerintah Kalurahan Songbanyu untuk bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga sedikit gerakan yang kami lakukan bersama kawan kawan bermanfaat untuk masyarakat Kalurahan Songbanyu. " Imbuhnya kepada Jogjaberkabar. (03/02) 
Lurah Kalurahan Songbanyu Giyarno menjelaskan bahwa Ada beberapa padukuhan yang terdampak langsung terutama yang paling terasa adalah akses Jembatan penghubung Kalurahan Songbanyu-Sadeng yang putus dan untuk sementara ini warga harus mengambil jalan memutar yang cukup jauh.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komunitas POWGK yang meluangkan waktu, tenaga untuk berbagi kepada masyarakat kami semoga menjadi amal perbuatan yang baik Dan dibalas oleh Tuhan dengan kebaikan juga. " Imbuh Giyarno. 
Agung Damarta Panewu Kapanewon Girisubo menjelaskan bahwa semua jalur bantuan masuk Dan informasi Ada di Posko KSB yaitu Kampung Siaga Bencana bertempat di Kantor Kalurahan Songbanyu.

"Saat ini sedang dikerjakan pembuatan jalan darurat di sebelah jembatan yang rusak untuk membantu akses masyarakat agar tidak memutar terlalu jauh . " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.