Header Ads


Kalurahan Kedungpoh Akan Dibangun Embung, Dwiyono : Semoga Bisa Menjadi Pendongkrak Sektor Wisata Dan Perekonomian Masyarakat

NGLIPAR, (JOGJABERKABAR) - Selasa (23/02/2021) bertempat di Rumah Makan Alam Ngrempak Pemerintah Kalurahan Kedungpoh menggelar Sosialisasi dan kesepakatan pembangunan embung di Padukuhan Kedungpoh Kidul oleh Korem 072 dalam rangka Bakti TNI tahun 2020.

Program ini merupakan usulan Pemerintah Kalurahan yang rencana awal akan di laksanakan di Padukuhan Kedungpoh Lor. Setelah melalui penelitian dan kajian maka titik terbaik adalah Kedungpoh kidul begitu di jelaskan oleh Tim Kaji dari Korem 072.

Dalam sambutannya lurah Kedungpoh Dwiyono mengucapkan terima kasih kepada Korem 072 pamungkas atas bantuan ini. Dan kedepan harapan dengan pembangunan embung ini akan menjadikan kedungpoh lebih maju dalam sektor wisata dan akan mendongkrak sektor pendapatan masyarakat maupun pendapatan kalurahan.

Sosialisasi yg di hadiri Korem 072 , Danramil Nglipar, Forkompinka kapanewon Nglipar. Lurah dan pamong kelurahan kedungpoh dan Bamuskal kedungpoh.

Dalam acara ini juga diserahkan simbolis proposal permohonan pembuatan embung kepada Korem 072 pamungkas yang di wakili Danramil Nglipar.

"Pembangunan ini merupakan Dana hibah. Dengan total anggaran 6, 5 miliar.Termasuk juga pengeboran sumur yang nantinya akan di jadikan sebagai daya dukung sektor pertanian dan perkebunan." Ungkap dwiyono

Untuk kedepan embung yg akan di bangun diatas lahan 15000 m ini nanti akan jadi Ikon ataupun obyek wisata di Kalurahan Kedungpoh. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.