Header Ads


Komunitas Pecinta Obyek Wisata Gunungkidul (POWGK) Bergerak Tanam Pohon dan Serahkan Bak Cuci Tangan Di Wono Sumilir

KARANGMOJO, (JOGJA BERKABAR) - Minggu (17/01/2021) bertempat di salah satu destinasi baru di Kabupaten Gunungkidul yaitu Wono Sumilir berlokasi di Padukuhan Gelaran, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo dijadikan tempat tujuan Bakti sosial penanaman pohon dan penyerahan bak cuci tangan sebagai salah satu alat menjalankan protokol kesehatan oleh Komunitas Pecinta Obyek Wisata Gunungkidul (POWGK). 

Andreas Koordinator Kegiatan dari Komunitas Pecinta Obyek Wisata Gunungkidul (POWGK) menjelaskan bahwa ini adalah salah satu Kegiatan sosial ditengah pandemi Covid 19 yang melanda. 

"Kegiatan ini bertajuk POWGK Bergerak, ditengah pandemi yang melanda banyak aturan yang diterapkan oleh pemerintah salah satunya adalah selalu cuci tangan dan menggunakan masker, mengingat Gunungkidul merupakan Magnet wisata POWGK dengan ini menginisiasi penyerahan bak cuci tangan dan juga untuk menambah  serta mempernanyak tanaman yang Ada di Wisata Wono Sumilir juga kita melakukan gerakan penanaman pohon baik buah maupun perindang. "Ungkap Andreas disela kegiatan. (17/01) 

" Diharapkan dengan gerakan ini ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya mentaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun menggunakan masker, serta menjaga jarak. "Imbuhnya.
Toni Ketua Pokdarwis Wono Sumilir menjelaslan bahwa Wisata Wono Sumilir buka sejak pagi dan sampai malam akan tetapi sejak diterapkannya Penerapan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PSTKM) setiap jam 19.00 WIB sudah ditutup. 

" Sebelum Pembatasan bisa sampai Jam 23.00 WIB masih banyak pengunjung tetapi sekarang kita batasi sesuai peraturan. "Imbuhnya.

" Kami ucapkan terima kasih untuk Komunitas Pecinta Obyek Wisata Gunungkidul (POWGK) atas kepeduliannya memberikan bak cuci tangan serta bibit  tanaman kepada wilayah kami, semoga bisa saling menginspirasi dan berkolaborasi. "Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.