Header Ads


Tingkatkan Kemampuan Kalurahan Sawahan Gelar Pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)

PONJONG, (JOGJA BERKABAR) - Sabtu(26/12/2020) bertempat di Balai Kalurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong sebanyak 30 orang pelaku UMKM perwakilan dari 10 padukuhan mengikuti Pelatihan UMKM yang digelar oleh Pemerintah Kalurahan Sawahan. 

Bambang Heriyanto Ulu - Ulu Kalurahan Sawahan dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa kegiatan Pelatihan UMKM ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian serta pengetahuan para pelaku usaha mikro untuk memperbaiki produk - produk yang dihasilkan. 

Narasumber dalam pelatihan ini Ismi Rahayu S.E dalam materinya penekanan terhadap peningkatan pengemasan, marketing atau pemasaran serta yang diutamakan adalah ijin usaha. 

"Dalam pemasaran sebuah produk, kemasan dan cara memasarkannya adalah point yang sangat penting maka dari itu para pelaku usaha harus memperhatikannya, memperbaiki dan mengembangkannya. 

Suprapto Lurah Sawahan dalam sambutannya berharap Pelatihan UMKM ini mampu meningkatkan dan mengembalikan perekonomian masyarakat ditengah pandemic Covid - 19 yang masih berlangsung. 

" Tidak hanya Pelatihan UMKM Saja nantinya juga Akan ada tindak lanjut atas kegiatan ini karena peningkatan perekonomian masyarakat juga merupakan program dari Pemerintah Kalurahan Sawahan."Pungkasny a. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.