Header Ads


HOAX Beredar Via WAG, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Beri Klarifikasi

YOGYAKARTA, (JOGJA BERKABAR) - Menanggapi beredarnya pesan WAG yang menyatakan bahwa Yogyakarta ditutup, bersama ini diinformasikan bahwa pesan tersebut adalah HOAX. Mohon untuk tidak ikut menyebarkan ataupun meneruskan kembali informasi yang tidak benar tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr. Iva Ariani saat dikonfirmasi pada Jumat (11/12) melalui telepon menegaskan, berita yang beredar terkait asrama UGM di Baciro yang saat ini digunakan untuk shelter karantina pasien CoViD-19 telah penuh, sama sekali tidak benar. Menurut data terakhir yang diterimanya, asrama Baciro memang masih menampung para pasien yang OTG tetapi hanya terisi antara 25%-30% dari total daya tampung.



“Itu kan sebenarnya berita sudah keluar minggu lalu, dan sudah kami klarifikasi kalau itu bukan pernyataan dari satgas UGM. Berkaitan dengan asrama UGM yang penuh, lalu UGM buka asrama lagi dan lain sebagainya itu, tidak benar,” ujarnya.

Mohon masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan 4 M dengan ketat. Menggunakan masker dimanapun berada,  mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak minimal dan menghindari kerumunan. Tetap selalu waspada dan saling mengingatkan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.