Header Ads


Dukung Ketahanan Pangan, Polda DIY dan PT. Petrokimia Gresik Baksos Di Sleman

SLEMAN, (JOGJA BERKABAR) - Polda DIY bekersama Petrokimia Gresik lakukan bhakti sosial di Kalurahan Caturharjo, Sleman pada Senin (30/11/2020). Bhakti sosial yang dihadiri Wakapolda DIY, Komisaris Utama PT. Petrokimia Gresik dan Bupati Sleman ini dalam rangka ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan pada baksos ini berupa 400 paket sembako, 10 sprayer serta 100 paket pupuk. “Dengan adanya bantuan pupuk ini diharapkan pertanian tetap tumbuh untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat,” ujar Komisaris Utama PT. Petrokimia Gresik, Mahmud Nurwindu.

Mahmud menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik di wilayah Yogyakarta yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul secara bersamaan. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pertanian DIY guna mewujudkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid 19.

“Selain itu Petrokimia juga telah menyiapkan 3 ton beras untuk warga terdampak erupsi Gunung Merapi,” tambahnya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso S.H., SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa baksos ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19 serta sebagai cooling system Pilkada Serentak tahun 2020. Menurutnya pandemi covid 19 memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan sosial salah satunya dibidang perekonomian.


“Pandemi ini kita harus menyeimbangkan antara usaha dan doa. Melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid 19, laksanakan selalu 4M. Menghadapi Pilkada di Kabupaten Sleman yang akan digelar 9 Desember mendatang, diharapkan agar warga masyarakat berpartisipasi dalam mendukung situasi kamtibmas tetap kondusif,” UJAR Slamet.

Sementara itu Bupati Sleman, Sri Purnomo berterimakasih pada Polda DIY dan PT Petrokimia Gresik atas terselenggaranya kegiatan baksos tersebut. Sri Purnomo berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan memudahkan dalam memenuhi dan meringankan pemenuhan kebutuhan pokok warga masyarakat.

Selain itu bakti sosial ini juga dapat menambah semangat dan tekad yang kuat untuk saling berbagi antar sesama yang membutuhkan. “Dukungan dan kerjasama dari semua pihak dalam menangani wabah ini sangat dibutuhkan. Kita juga harus bahu-membahu dalam menangani wabah Covid-19 ini,” kata Sri Purnomo.

Ia juga berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi sebuah gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama ditengah mewabahnya Covid-19. “Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini bersama-sama dengan berbagai pihak  yang menangani penyebaran Covid-19 ini. Penyebaran wabah covid-19 ini juga menimbulkan berbagai macam dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.