Header Ads


BPD DIY Syariah dan Human Initiative Yogyakarta Resmikan Bantuan Sistem Air Bersih di Kalurahan Beji, Patuk


PATUK, (JOGJA BERKABAR) - Padukuhan Jelok merupakan kawasan yang berada wilayah perbukitan di Kabupaten Gunungkidul yang selama ini dalam memenuhi kebutuhan airnya hanya mengandalkan air sungai yang ada dipinggir dukuh, yang kebersihanya sangat diragukan. Pada musim kemarau biasanya masyarakat yang mampu akan membeli air bersih melaui truk tangki dan masyarakat yang kurang mampu akan mengambil sisa-sisa air yang ada di sungai.

BPD DIY Syariah bersama dengan Human Initiative Yogyakarta meresmikan bantuan Program Sistem Air Bersih (SAB) pada Senin (14/12). Bantuan ini diwujudkan dalam bentuk pengeboran sumur air dalam di Padukuhan Jelok, Kelurahan Beji, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Acara peresmian dan serah terima program tersebut, dilangsungkan pukul 13.00 – 14.30 WIB bertempat di Desa Wisata Jelok.

Diawali dengan sambutan dari Lurah Beji, beliau menyampaikan banyak terimakasih kepada BPD DIY Syariah yang telah memberikan bantuan dan kepercayaan kepada warganya untuk mengelola sumber air ini. Harapannya agar bermanfaat untuk masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah yang sangat terbebani dalam memenuhi kebutuhan air bersih, ketika musim kemarau tiba. "Besar harapan kami, agar sumur bor ini dapat bermanfaat dalam waktu yang sangat panjang," tutur Lurah Beji.


Sambutan berikutnya dari BPD DIY Syariah yang diwakili oleh Agus Triyono dari Human Initiative Yogyakarta. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf, bahwa pihak BPD DIY Syariah belum bisa hadir secara langsung. "Tapi besar harapan kami, bahwa bantuan yang kami berikan semoga dapat meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan air bersih terutama pada musim kemarau", harap Agus.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah satu anggota kelompok yang menerima manfaat ini,  Gimin. Beliau menyampaikan dengan penuh syukur, "Alhamdulilah sumur yang telah dibuat oleh BPD DIY Syariah telah dimanfaatkan oleh 6 RT, yang di Padukuhan Jelok dengan jumlah KK sebanyak 93 KK. Kami ucapkan banyak terimakasih, semoga seluruh karyawan BPD DIY Syariah dan HI diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala aktivitasnya. Amin."(Red) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.