Header Ads


Bertahan Disaat Pandemi, Aslam Maulana Warga Klayar Kembangkan Minuman Herbal Jahe Instan

NGLIPAR, (JOGJA BERKABAR) - Berawal dari hobi meramu Aslam Maulana (36) bersama istrinya Supranti (34) warga padukuhan Klayar Rt 6 Rw 10, Kalurahan Kedungpoh secara traditional dan manual memproduksi jahe instan dengan 2variasi yaitu jahe instan original dan jahe instan varian secang.

Aslam menjelaskan bahwa Jahe instan produksinya mampu bertahan selama 3 bulan, untuk produksinya sendiri masih dilakukan dengan manual jadi membutuhkan waktu lebih lama karena memanfaatkan cahaya matahari untuk mengeringkan bahan bakunya.

"Sampai saat ini sering kirim luar kota seperti jakarta, sumatra dan juga wilayah yogyakarta. Untuk kendalanya adalah cahaya matahari karena sekarang sering hujan dan juga karena peralatan masih sederhana dan manual produksinya memakan waktu lebih lama dan juga belum bisa secara maksimal. " Ungkap aslam kepada Jogja Berkabar.(27/12)


"Untuk harga /pak isi 10 sashet adalah Rp. 20.000,- dan dapat bertahan selama 3 bulan dalam suhu ruangan.  Untuk pemesanan ataupun komunikasi bisa menghubungi nomor 082134972862." Imbuhnya.

"Harapan kami bisa meningkatkan kualitas juga produksi dan bisa menggandeng masyarakat sekitar kedepannya agar bisa maju bersama dan meningkatkan perekonomian masyarakat. " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.