Header Ads


Untuk Terpenuhinya Kebutuhan Darah, PMI Kapanewon Se - Kabupaten Sleman Lakukan Donor

MLATI, (JOGJA BERKABAR) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menyelenggarakan acara donor darah  bagi petugas PMI Kapanewon se-Kabupaten Sleman, Kamis (4/11). Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo bertempat di Gedung Serbaguna Kapanewon Mlati, Sleman.

Donor darah petugas PMI Kapanewon se Kabupaten Sleman ini diselenggarakan sebagai upaya peningkatan jumlah stok  darah di Kabupaten Sleman. Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Harda Kiswaya yang juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Sleman, Dr. Sunartono, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya donor darah petugas PMI Kapanewon se Kabupaten Sleman ini sangat penting untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan darah di kabupaten Sleman yang akhir-akhir ini cenderung mengalami penurunan. 

“Di masa pandemi ini, kebutuhan darah di Kabupaten Sleman mengalami peningkatan. Di lapangan, kami terbatas untuk memenuhi kebutuhan darah di kabupaten Sleman. Namun, mulai hari ini kami berupaya meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman melalui koordinasi dengan pengurus PMI di Kapanewon untuk mengadakan donor darah untuk meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman,” jelasnya.

Ketua PMI DIY yang diwakilkan oleh Sekertaris PMI DIY Arif Nur Hartanti, S.I.P mengatakan sehubungan dengan upaya-upaya dan inovasi yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Sleman harapannya dapat mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam acara tersebut mendukung trobosan PMI Kabupaten Sleman untuk pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dan menghimbau masyarakat agar tidak takut dan kawatir di masa pandemi ini.

“Walaupun tingkat penularan di wilayah Kabupaten Sleman meningkat, namun tinggat kesembuhan di kabupaten Sleman juga mengalami peningkatan, Kesembuhan hari ini 86,27% tingkat kmtian 1, 66%,” ungkapnya.

Hal tersebut menurutnya ditunjang dengan penerapan Cita Mas Jajar (Cuci Tangan Pakai Sabun, Pakai Masker dan tetap jaga jarak) sebagai gaya hidup di era pandemi ini untuk menekan angka penyebaran. Sri Purnomo juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sleman.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk PMI Kapanewon Mlati dan pihak Kapanewon mlati serta stakeholder yang ikut berperan dalam pelaksanaan donor darah hari ini. Harapannya dengan diadakannya acara ini di kapanewon-kapanewon se kabupaten Sleman sedikit demi sedikit kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dapat terpenuhi,” tambah Sri Purnomo.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.