Header Ads


Untuk Lengkapi Literasi Masyarakat, Polres Demak Sumbang Puluhan Buku Bacaan

DEMAK ,(JOGJA BERKABAR) – Jajaran Polres Demak memberikan bantuan 58 buku bacaan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusar) Kabupaten Demak. Sumbangan buku itu untuk melengkapi literasi masyarakat, sekaligus mendukung Gerakan Demak Kabupaten Literasi.

“Untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dan mewujudkan Demak sebagai kabupaten literasi yang telah dicanangkan bupati pada tahun 2016 lalu, ini kami serahkan sebanyak 58 buah buku kepada Dinperpusar,” kata Kaur Bin Ops Binmas Polres Demak Iptu Abdullah saat menyerahkan bantuan buku tersebut di Kantor Dinperpusar Kabupaten Demak, Senin (2/11/2020).

Ditambahkan, sesuai bidang yang digelutinya, sebagian besar buku yang diberikan mengenai hukum. Namun, ada pula buku budaya, dan pengetahuan lainnya.

Apresiasi disampaikan Kepala Dinperpusar Kabupaten Demak Heru Prayitno atas kepedulian Polres Demak dalam membudayakan minat baca masyarakat.

Menurutnya, kemajuan teknologi yang semakin canggih, banyak masyarakat yang mulai beralih ke media digital. Akibatnya, saat ini minat baca masyarakat mengalami penurunan.

“Karenanya, buku-buku bantuan dari jajaran Polres Demak, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat, khususnya warga Demak,” jelas Heru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.