Header Ads


Status Kinerja Sangat Tinggi, Pemkot Magelang Raih Penghargaan LPPD 2018

MAGELANG, (JOGJA BERKABAR)– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Magelang atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018. Kota Magelang mendapatkan skor 3,3596 dengan status kinerja Sangat Tinggi

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Magelang Triyamto menjelaskan, pemberian penghargaan  LPPD tahun ini berbeda karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga Mendagri menyerahkannya melalui Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, di Jakarta pada 5 November 2020.

“Selanjutnya, kami yang mengambil piagam penghargaan ke Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah, di Semarang, hari ini,” jelas Triyamto, dihubungi Senin (9/11/2020).

Triyamto mengemukakan, penghargaan LPPD itu diberikan atas hasil evaluasi yang dilakukan pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/ Kota, dalam rangka penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.



“Kota Magelang untuk LPPD Tahun 2018 mendapatkan skor 3,3596 dengan status kinerja Sangat Tinggi,” ungkap Triyamto.

Dikatakan, piagam penghargaan hanya berisi skor dan status kinerja. Adapun untuk pemeringkatan secara nasional masih menunggu Kemendagri. Sedangkan untuk LPPD tahun 2019, saat ini masih dalam proses penilaian Tim Nasional dari Kemendagri.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepada Pemkot Magelang. Capaian itu merupakan hasil kinerja seluruh elemen di wilayahnya.

“Harapannya, penghargaan ini memotivasi para ASN dan seluruh unsur di Pemkot Magelang untuk makin meningkatkan kinerjanya dalam segala sisi,” kata Joko.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.