Header Ads


Rumah Sakit Umum Comal Baru (RSUCB) Resmi Dibuka, Bupati Pemalang Harap Seluruh Masyarakat Pemalang Mendapatkan Pelayanan Terbaik

PEMALANG ,(JOGJA BERKABAR) – Kabar gembira untuk masyarakat wilayah timur Pemalang dan sekitarnya dengan telah dibukanya Rumah Sakit Umum Comal Baru (RSUCB). Grand opening dan peresmian rumah sakit swasta yang berada di wilayah Ampelgading dilakukan oleh Bupati Pemalang H. Junaedi hari ini Rabu, (11/11/2020). Dalam kesempatan tersebut, Junaedi mengapresiasi kehadiran RSUCB. Menurutnya keberadaan sebuah rumah sakit di wilayah Pemalang Timur sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Pemalang 2016 -2021.

Junaedi melanjutkan, tugas menjaga kesehatan masyarakat bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi juga semua komponen masyarakat, seperti kehadiran RSUCB yang merupakan lembaga swasta. Kepada tenaga medis, dia berpesan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Pemalang, harapannya diberikan pelayanan yang terbaik, sesuai SOP dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Junaedi juga berharap agar yang dilakukan manajemen RSUCB beserta jajaran dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan, mudah-mudahan dicatat sebagai amal sholeh.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. RHCS selaku pemilik RSUCB, Dr. M. Eko Mikroni menceritakan pembangunan RSUCB.

“Pembangunan RSUCB berasal dari inisiatif dokter-dokter di Kabupaten Pemalang. Dengan slogan Bersama Kita Bisa, pembangunan dimulai sekitar tanggal 23 September 2018,” tuturnya.



Dr. Eko melanjutkan, pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,

“Menjadi harapan kita semua untuk dapat memberikan pelayanan yang paripurna, prima dan tetap dalam kemampuan jangkauan ekomoni masyarakat,” pungkasnya.

Adapun layanan-layanan yang bisa diakses masyarakat menurut Direktur RSUCB Dr. Fathia Khairani diantaranya, layanan bedah tumor, bedah ortopedi, bedah mulut, IGD dan Ponek 24 jam, pelayanan penyakit dalam, pelayanan paru, pelayanan anak, rawat inap VIP. Masih menurut Dr. Fathia, demi peningkatan kualitas pelayanan RSUCB, pihaknya siap menerima masukan dan kritik dari masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.