Header Ads


Revitalisasi dan Transformasi Peran Kader untuk Menciptakan Wajah Baru Kepemimpinan dalam Membangun Generasi Islam Berkemajuan Jadi Tema Musyawarah Komisariat IMM FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

BANTUL, (JOGJA BERKABAR) - Kamis (12/11/2020)Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta periode 2020-2021 menggelar Musyawarah Komisariat di Aula MBS Muhammadiyah Bantul. 

Dengan mengangkat tema "Revitalisasi dan Transformasi Peran Kader untuk Menciptakan Wajah Baru Kepemimpinan dalam Membangun Generasi Islam Berkemajuan." PK IMM FISIPOL UMY berharap kepemimpinan periode 2020-2021 mampu menciptakan kultur organisasi mahasiswa yang konstruktif dan progresif.

Dalam sambutan akhir periode, Ketua Umum PK IMM FISIPOL UMY 2019 mengatakan bahwa sebuah indikator berjalannya organisasi adalah kemampuan komunikasi yang luas sampai pada akar rumpur pergerakan.


"Mahasiswa hendaknya menjadi ujung tombak kemajuan negara dan penyambung lidah ummat dalam menyampaikan aspirasinya. Untuk itu, indikator utama dalam memberikan penilaian bahwa sebuah organisasi itu berjalan dengan baik adalah kemampuan komunikasi yang masif kepada masyarakat luas dan mampu mengedukasi sampai pada akar rumput pergerakan terutama di kalangan Muhammadiyah." ucapnya.

Selain itu, Ketua terpilih PK IMM FISIPOL UMY periode 2020-2021, Immawan Muhammad Faris Afifi dalam pidato pertamanya sebagai ketua umum mengatakan  " Saya sebagai nahkoda baru tentunya tidak bisa sendirian dalam menjalankan kepengurusan ini, harapannya nanti mari bersama- sama kita membangun ikatan ini, dan sebagai saudara seideologi saya siap membantu dalam memecahkan masalah teman-teman maupun masalah kita bersama. Fastabiqul Khairat " 

Dalam mewujudkan tujuan bersama sebuah organisasi memang diperlukan kerjasama antar anggota, karena hakikatnya kebersamaan akan memudahkan segala urusan dan permasalahan. Kolektif Kolegial harapannya dapat menjadi prinsip yang dapat membangun sebuah organisasi menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.