Header Ads


Karang Taruna Padukuhan Kuwon Tengah Dan Kuwon Kidul Swadaya Pasang Lampu Penerangan Di Telaga Ledok

SEMANU, (JOGJA BERKABAR) - Minggu (29/11/2020) digelar kerja bakti pemasangan tiang lampu penerangan oleh Karang taruna dia Padukuhan yaitu Padukuhan Kuwon Tengah dan Kuwon Kidul , Kalurahan  Pacarejo, Kapanewon Semanu di Telaga Ledok. 

Ketua Pengelola Telaga Ledok ,Nanang Nugroho menjelaskan bahwa Mengelola telaga sebagai bagian dari program kegiatan katangtaruna dimana karangtaruna dua padukuhan sebagai pengelola Telaga Ledok. 


"Kami dari dua padukuhan Kuwon Tengah dan Kuwon Kidul sedang melaksanakan pemasangan lampu di Telaga Ledok sebagai langkah awal pengelolaan telaga yang selama ini masih gelap belum ada peneranganya. Dulu sudah ada beberapa tapi sudah rusak. "terang Nanang. 

"Mengelola telaga ledok sendiri adalah sebagai langkah merawat sumber daya alam wilayah. Harapan besar kami adalah bisa memberdayakan air telaga untuk pengelolaan ikan sebagai lahan pemancingan dan juga menjadi destinasi wisata baru di Gunungkidul." Ungkap Nanang kepada jogjaberkabar.com disela sela kerja bakti. 

"Semoga kedepan semakin kompak dalam pengelolaan dan perawatan serta pemanfaatannya agar bisa menaikkan perekonomian masyarakat dan memajukan wilayah kita. " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.