Header Ads


Kader Demokrat Membangkang, Satgas Tindak Tegas

GUNUNGKIDUL,(JOGJA BERKABAR) - Dinamika pilkada Gunungkidul terus berkembang, saling dukung mendukung pasangan hal yang wajar, namun menjadi tidak wajar bila kader salah satu partai politik mendukung calon yang tidak di usung oleh partai tersebut.

seperti yang di alami partai Demokrat Gunungkidul di mana sebagian pengurus partai tingkat kecamatan membangkang instruksi pimpinan partainya sehingga tim Satgas Pilkada turun langsung untuk mencek keabsahan polemik tersebut.

Hal itu di sampaikan perwakilan Tim Satgas Pilkada Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Dedy Dwi Yulianto SE, SH, MH, MM di sela acara rapat koordinasi Tim Satgas Pilkada 2020 DPP Partai Demokrat bersama dengan DPC Partai Demokrat, Minggu (15/10) di kantor DPC Partai Demokrat.

"Kehadiran kami di Gunungkidul untuk memastikan mesin partai berjalan dengan semestinya, sehingga tidak ada lagi seperti lagu potong bebek angsa, serong kanan dan serong kiri. Semua harus taat dengan hasil rekomendasi yang telah di keluarkan DPP partai Demokrat," tegas Dedy.

Dedy Dwi Yulianto juga menegaskan agar semua kader partai Demokrat harus menjalankan amat yang telah di keluarkan oleh pimpinan partai.

"Bila ada kader yang serong kanan dan serong kiri maka DPP akan mengambil langkah tegas, pasti tidak terkecuali," tegas Dedy.


Ia pun mengatakan selain mengecek persiapan partai Demokrat dalam pilkada Gunungkidul juga dalam rangka mengkonsolidasikan kekuatan partai Demokrat menjelang pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu pimpinan cabang partai Demokrat Supriyani Astuti setelah mendengar penegasan tim satgas DPP partai Demokrat mengatakan agar semua kader partai Demokrat menaati aturan yang telah di tetapkan oleh partai.

"Saya rasa sudah jelas dan tegas, bicara kader partai dari tingkat bawah sampai tingkat tinggi tidak terkecuali kader partai yang saat ini menjadi legeslatif untuk mentaati instruksi partai, jadi tidak ada lagi serong kanan dan serong kiri, atau bicaranya mendukung Paslon yang di usung partai namun tindakannya berlainan dengan partai, jelas kami sebagai pimpinan DPC akan melaporkan setiap  pergerakan kader kami kepada satgas," kata Yani sapaan akrab Supriyani Astuti.

Dalam acara rapat koordinasi Tim Satgas Pilkada 2020 Partai Demokrat ini di hadiri ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang dan sejumlah kader dan anggota fraksi Demokrat Gunungkidul.

Di ketahui bahwa 10 PAC partai Demokrat Gunungkidul telah membangkang instruksi partai Demokrat dengan mendukung Sunaryanta Paslon no urut 4 dan saat ini DPC telah bertindak tegas dengan melakukan pemberhentian terhadap kader partai yang membangkang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.