Header Ads


Indonesia Quality Expo ke-8 Tahun 2020 Resmi Dibuka

YOGYAKARTA, (JOGJA BERKABAR) - Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan  acara Indonesia Quality Expo (IEQ) Ke-8 yang dibuka secara resmi pada hari Kamis (12/11) bertempat di Jogja City Mall. Acara Indonesia Quality Expo 2020 ini dilaksanakan selama empat hari hingga 15 November 2020. Turut hadir meresmikan acara pembukaan expo tersebut  GKBRAy Paku Alam X didampingi tamu lain termasuk perwakilan dari Dinas Perindustrian DIY dan Dekranas DIY. Indonesia Quality Expo (IEQ) merupakan salah satu acara dari rangkaian peringatan hari standar dunia dan bulan mutu nasional 2020.

Bulan mutu tahun 2020 diselenggarakan dengan berbagai macam kegiatan. Menurut panitia terdapat 25 kegiatan selama bulan mutu yang kita laksanakan sejak 27 Oktober dan akan berakhir pada tanggal 25 November. Sebagian besar acara tersebut dilakukan secara virtual dengan pertimbangan protokol kesehatan. Sedangkan untuk acara yang bersifat fisik adalah tanggal 4 November dan pembukaan pada 12 November Demikian disampaiakan oleh Kukuh S. Ahmad selaku Kepala Badan Standarisasi Nasional.



Kukuh S. Ahmad juga menambahkan bahwa selama menghadapi Pandemi Covid-19, Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan lembaga pemerintah non kementrian yang mendapat tugas dari Presiden untuk mengkoordinasikan kegiatan standardisasi di Indonesia untuk tujuan melindungi kesehatan, keamanan, keselamatan masyarakat Indonesia dan untuk menaikan daya saing produk nasional.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan Indonesia Quality Expo 2020 ini karena merupakan bentuk apresiasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tahun 2019 mendapat penghargaan sebagai Tokoh Standardisasi atas komitmennya dalam program standardisasi di DIY.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan tabung galon oleh ketua penyelenggara didampingi oleh GKBRAy Paku Alam X sebagai pembina Dekranas DIY. Selanjutnya acara ditutup mempersilakan para tamu VIP untuk mengunjungai stan-stan pameran di sepanjang Hall Jogja City Mall Sleman Yogyakarta (RN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.