Header Ads


Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186, Pemkab Adakan Gerakan Bersih Serentak di Ruas Jalan Parakan-Wonosobo

TEMANGGUNG, (JOGJA BERKABAR) - Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nomor 526 Tahun 2020 tentang Gerakan Temanggung Bersih dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke-186, dilaksanakan kerja bakti serta bersih-bersih di sekitar Kecamatan Kledung hingga Pom Bensin Kledung pada ruas Jalan Provinsi Parakan-Wonosobo sepanjang 500 meter, Jumat (6/11/2020).

Sebelum dan sesudah dilaksanakan kegiatan ini, Camat Kledung mengumpulkan semua unsur yang terlibat untuk melaksanakan apel dan berdoa terlebih dahulu.

Unsur-unsur yang terlibat dalam kebersihan lingkungan ini diantaranya dari Kecamatan Kledung sebanyak 15 orang dan dibantu dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung sebanyak 20 orang, Penjaga Malam 2 orang, Pegawai PKH sebanyak 5 orang, TKSK Kecamatan Kledung sebanyak 1 orang, serta unsur dari Masyarakat disekitar Kecamatan Kledung yang juga ikut membantu dilingkungan masing-masing dan jalan desa.

“Selain bersih-bersih dan kerja bakti lingkungan, kami juga bisa sambil berolahraga dan mencari keringat juga untuk menjalin kekompakan pegawai yang ada di Kecamatan Kledung ini” ujar Muhammad Taufiqurahman selaku Camat Kledung.

“Alasan kami memilih lokasi kebersihan lingkungan yang berada di depan Kecamatan Kledung, karena memang banyak sekali sampah-sampah yang berserakan dan tidak teratur disamping itu juga mencabuti paku-paku yang berada dipohon,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini Camat Kledung sebagai koordinator di lapangan dibantu oleh Dinbudpar , peserta kegiatan sangat antusias dalam membersihkan serta memungut sampah yang berada didalam selokan. Tidak hanya memungut saja, namun sampah yang sudah dikumpulkan dimasukkan kedalam karung beras yang nantinya akan dikumpulkan serta dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) terdekat.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini dapat berkesinambungan dan berlangsung terus, sehingga Temanggung yang bersih segera terwujud dan ini juga menggugah masyarakat, baik dari OPD maupun masyarakat umum untuk bisa berperan dalam kebersihan di Kabupaten Temanggung” ujar Totok Purwanto selaku Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinbudpar Kabupaten Temanggung.

“Harapan kedepannya kami sebagai masyarakat menginginkan agar nantinya lebih terkoordinir, lebih diagendakan, supaya kedepannya kegiatan ini dapat berjalan terus tanpa adanya perintah pun masyarakat dapat dengan ikhlas itu dari keinginan untuk mencipatkan keadaan lingkungan yang bersih dan rapi,” ungkap Basori Setiyawan selaku masyarakat yang ikut membantu dalam kegiatan ini. (MC.TMG/Marcell;Ekape )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.