Header Ads


Bersama Masyarakat , Anggota Kodim 0730 Gagalkan aksi pencurian spesialis kotak amal

SEMIN,(JOGJA BERKABAR) - Geram karena sering hilang nya uang infak kotak amal Masjid Al-Falak Padukuhan Kracaan, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin. Membuat warga melakukan pengintaian dan penangkapan.

Sersan satu Suhirman, anggota kodim 0730 warga Dusun Kracaan, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin yang geram karena seringnya mendapati kotak amal masjid selalu kehilangan lalu melakukan pengintaian dan penangkapan seorang pencuri spesialis kotak amal Masjid Al-Falak, kronologi kejadian di ceritakan Suhirman saat media menyambangi kediamannya usai penangkapan pencuri kotak amal Masjid Al-Falak, Kamis (12/10).

"Untuk kehilangan sudah sering mas, bisa di katakan sudah satu tahun masjid Al-Falak yang ada di depan rumah saya ini sering kemalingan, sehingga saya mencoba mengawasi keadaan masjid. Tadi pagi sekitar jam 6.00 - 6.45 saya mencurigai seorang lelaki masuk Masjid, saya agak curiga, sehingga saya mengajak beberapa warga untuk melakukan pengintaian, saya juga merekam saat si pelaku melakukan pencurian, sebagai bukti perbuatanya. Setelah saya sergap, awalnya pelaku tidak mau mengakui perbuatannya. Setelah saya tunjukkan rekaman videonya lalu pelaku mau mengakuinya," terang Suhirman.


Anggota kodim 0730 Wonosari yang kesehariannya bertugas di Koramil 05 Kapanewon Ngawen ini lantas membawa pelaku untuk di mintai keterangan. Suhirman menceritakan dari pengakuan pelaku ia sudah sering melakukan aksi pencurian uang kotak amal di Masjid Al-Falak, yang mencengangkan dari pengakuan pelaku tak hanya di Masjid Al-Falak saja pelaku menjalankan aksinya ia juga pernah sering melakukan pencurian kotak amal di Masjid di banyak Kapanewon.

Pelaku pencurian kotak amal yang di ketahui berinisial RN beralamatkan Pundungsari RT 01 RW 02 Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin. Saat ini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan telah di proses oleh pihak kepolisian sektor Semin.

Adapun untuk tidak terulangnya kejadian serupa, sertu Suhirman yang juga sebagai anggota takmir Masjid Al-Falak berencana memasang kamera pengintai di area Masjid Al-Falak.(WAP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.