Header Ads


Angin Puting Beliung Terjang Kedungranti, Nglipar Puluhan Rumah Rusak

NGLIPAR, (JOGJA BERKABAR) - Bencana angin puting beliung melanda wilayah Padukuhan Kedungranti, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar pada Kamis Sore (05/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dukuh Kedungranti, Tukiyar menjelaskan bahwa angin kencang terjadi di wilayahnya membuat 48 rumah rusak dan kerusakan terbanyak sebagian besar dibagian atap  rumah dan satu diantaranya mengalami kerusakan cukup berat. 

48 rumah tersebut adalah, 39 rumah di RT 02 dan 11 rumah di RT 01. Sampai saat ini masih menginventaris bentuk kerusakan dan jumlah kerugian yang dialami masyarakat,” imbuh Tukiyar. 


Usai bencana warga bersama petugas gabungan TRC BPBD DIY, BPBD Gunungkidul, Tagana, Koramil Nglipar, Polsek Nglipar, Save Rescue, SAR DIY distrik Gunungkidul, dan IOF Rescue segera mendatangi lokasi kejadian guna melakukan proses evakuasi.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, bencana hedrometologi juga terjadi di lima titik Kapanewon Nglipar dan Kapanewon Gedangsari dikarenakan sore tadi hujan cukup deras merata di wilayah Kabupaten Gunungkidul. 

"Sampai malam ini BPBD masih melakukan kewaspadaan jikalau terjadi bencana lanjutan. " Pungkasnya. (Red) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.