Header Ads


Tak Hanya Bergerak Di Pariwisata, Smtourtravel Bersama Pelaku Sosial Adakan Baksos Di Kapanewon Rongkop

RONGKOP, (JogjaBerkabar.Com) - Selasa (20/10/2020) Smtourtravel Bersama Pelaku Sosial Bersinergi melakukan Baksos di rumah Isti Nurjanah, warga Padukuhan Pucanganom, RT 02 RW 03, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop merupakan seorang penderita penyakit kulit atau bisa dikatakan sebagai kelainan genetik pada kulit.

Yuni Ibu Isti Nurjanah menceritakan bahwa awalnya ada noda di kaki pada tubuh Isti, dikira hanya tanda lahir. Setelah kelas 6 SD ia tidak meneruskan sekolah karena sering dibully teman-temannya. Pada tubuh Isti kulitnya seperti terbakar. 

"Dulu Sudah periksa ke rumah sakit dan terapis tetapi tidak ada perubahan. Pada tahun 2016 ia juga  tidak bisa berjalan dan pertumbuhan fisiknya terhenti. Pada usia 23 tahun  fisiknya serupa anak usia 10 tahun. " imbuhnya.


"Kami smtourtravel bersinergi dengan pelaku sosial menyerahkan sedikit bantuan titipan dari BMI Hongkong 2015 untuk mbak Isti, semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa bermanfaat untuk mbak isti. " Jelas Heru selaku perwakilan dari Smart. 

Orang tua mbak isti tak pernah putus asa, mereka selalu berupaya mencarikan obat baik medis ataupun non medis dengan harapan bisa segera menemukan obat untuk anaknya. 

Dengan kedatangan dari Smtourtravel dan pelaku sosial lainnya, orang tua Mbak Isti merasa senang, karena masih banyak orang yang peduli dengan anak mereka.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Smart dan Pelaku Sosial yang sudah ikhlas untuk menyalurkan bantuan dari BMI Hongkong  2015 ." ucap syukur Yuni. 

(Galineas)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.