Header Ads


Sahabat Arintoko Terjun Langsung Berikan Pembinaan Pertanian Menuju Padukuhan Gedong Pangan Lestari

PONJONG, (JB) - Jum'at (02/09/2020) bertempat di Balai Padukuhan Gedong, Kalurahan Sawahan Tim Sahabat Arintoko dengan semangat " Bali Ndeso Mbangun Deso, Nandur Sing Dipangan,  Mangan Sing Ditandur" melakukan langkah dan aksi nyata bukan sekedar retorika , Terjun langsung ke lapangan memberikan pembinaan dan pelatihan menuju Padukuhan Gedong Pangan Lestari sesuai visi pembangunan yang dicanangkan. 

Eko Wahono Koordinator Tim Sahabat Arintoko Dalam kesempatan ini melakukan sosialisasi rencana Bakti Sosial Peduli Pendidikan Anak Negeri dengan mendirikan spot internet gratis untuk menunjang pendidikan anak anak usia sekolah dan menyelenggarakan pelatihan penggunaan hidrogel untuk tanaman sayuran dalam polybag bersama anggota Kelompok Wanita Tani ( KWT) Dusun Gedong, Kalurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong. 

"Agenda kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Tim Sahabat Arintoko setelah sebelumnya mensupport kegiatan olah raga kepemudaan dengan memberikan bantuan bola volley dan jaring net serta bantuan tiang besi untuk tiang penerangan lapangan." papar Wahono. (02/09) 

Di sela sela acara juga disosialisasikan gerakan wajib masker sekaligus memberikan bantuan masker kain 2 lapis untuk para anggota KWT Gedong. 


"Untuk kesempatan kali ini kita memperkenalkan Hidrogel, ini merupakan solusi untuk pertanian agar tetap produktif di tengah keterbatasan air di musim kemarau dan mampu menghemat penggunaan dan kebutuhan air hingga 80%. Meminimalisir penggunaan air, mengurangi frekuensi penyiraman, menghemat tenaga penyiraman dan hemat biaya."imbuhnya.

Catur Dukuh Gedong berterima kasih atas pelatihan dan ilmu baru yang diberikan oleh Tim Sahabat Arintoko kepada KWT Gedong. 

" Semoga tidak hanya pelatihan awal tapi juga pendampingan berlanjut kedepannya, semoga kelompok kami juga mampun mengimplementasikannya dan mampu menjadi Padukuhan Gedong Pangan Lestari yang bermanfaat. "pungkasnya.(Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.