Header Ads


Reog Kencana Manunggal Ikuti Festival Reog Kabupaten, Cucu HB ke VIII Gusti Kukuh Hertriyasning : Harus Ada Lebih Banyak Event Seperti Ini

NGLIPAR, (JogjaBerkabar.Com) - Minggu (18/10/2020) Reog Kencana Manunggal dari Sanggar Seni Nawangsih Kalurahan Pengkol mewakili Kontingen Kapanewon Nglipar mengikuti Kompetisi Festival Reog  Kabupaten Gunungkidul turut hadir dalam pelaksanaan secara daring ini Panewu Nglipar beserta jajaran dan juga turut hadir Cucu HB ke VIII Gusti Kukuh hertriyasning .

Sukamto Panewu Kapanewon Nglipar dalam sambutanya berharap kepada Sanggar Seni Nawangsih dari Kalurahan Pengkol agar terus menjaga dan terus melestarikan salah satu peninggalan leluhur serta kebudayaan yang ada di Kapanewon Nglipar Khususnya di Kalurahan Pengkol. 

"Menyoal Festival Reog Tingkat Kabupaten ini jangan hanya mengejar Juaranya Akan tetapi nilai luhurnya yang harus kita tekankan." ungkap Sukamto. (18/10) 

Cucu HB ke VIII Gusti Kukuh hertriyasning dalam kesempatan yang sama sangat mengapresiasi kegiatan ini tanpa melanggar protokoler kesehatan dan tidak mengurangi nilai kaluhurannya Festival Reog ini berjalan lancar.

"Jangan sampai generasi kita lupa akan budaya yang sudah ada sejak lama, kita harus saling mengingatkan tentang pentingnya pelestarian Seni budaya salah satunya adalah Reog. " Imbuhnya. 

"Harus lebih sering diadakan event seperti ini bukan soal juara dan hadiah akan tetapi ada ruang untuk para seniman berkreasi melalui pelestarian budaya. "Pungkasnya.(Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.