Header Ads


Lumpia Samijaya, The Legend Street Food Malioboro

JOGJA, (JogjaBerkabar.Com) - Kawasan Malioboro memang kaya dengan kisah unik dan menarik, Kawasan semi-pedestrian ini, dipenuhi dengan berbagai macam kuliner yang memanjakan mata dan lidah kita Salah satunya, kuliner kaki lima dengan rasa bintang lima.

Siapa yang belum pernah mendengar makanan ringan Lumpia Samijaya, Jogja? Bagi para pelancong Malioboro, Jogja, makanan satu ini wajib dicicipi. Lokasinya mudah dijangkau, depan toko Samijaya (makanya disebut Lumpia Samijaya), bersebelahan dengan Hotel Mutiara kawasan Malioboro, Jogja.
Lumpia Samijaya termasuk sebagai salah satu kuliner legendaris di kota Gudeg karena sudah berkelana sejak tahun 1976. Usaha ini pada awalnya dirintis oleh Nur Seto, namun kini telah berganti tangan kepada generasi kedua. Buka mulai jam 9 pagi hingga jam 21.00 malam.
 

Makanan ini sebenarnya bukan makanan khas Jogja, namun berasal dari Semarang. Bedanya Lumpia Samijaya tidak memakai rebung (bambu muda), tapi menggunakan isi sayuran dan suwiran daging ayam dan yang istimewa pakai telur puyuh. Rasanya gurih, renyah dan sangat enak buat kudapan sore-malam dengan didampingi minuman teh panas.

Soal harga, juga sangat terjangkau tidak bikin kantong bolong Sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa/i. Jika disini antreannya panjang, dan ini hanpir terjadi setiap hari, Anda bisa datang di cabangnya, jl. Mataram, Suryatmajan, sekitar 500 meter dari Lumpia Samijaya ini. Jika Anda pernah kesini, ayo coba share pengalaman Anda berkuliner Lumpia Samijaya ini.(Susidarto/Red) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.