Header Ads


KUA Umbulharjo Sahkan 3 Pasangan Sekaligus di Dermaga Cinta Gajahwong

Yogyakarta (Jogjaberkabar.com)— Tiga pasangan pengantin menikah massal di Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan, Yogyakarta, Ahad (25/10/2020).

Ketua Nikah Bareng dan Forum Ta’aruf Islam (FORTAIS), Ryan Budi Nuryanto, mengatakan selain untuk mempromosikan Dermaga Cinta Kali Gajahwong, nikah bareng ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menikah. Acara ini sekaligus untuk mengampanyekan program 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dalam kehidupan tatanan baru.

“Nikah bareng ini selain untuk mempromosikan destinasi wisata Dermaga Cinta, juga membantu masyarakat yang tidak mampu menikah. Nikah bareng ini merupakan seri ke-7 nikah bareng di masa pandemi,” ucap Ryan.



Dua penghulu H. Handdri Kusuma, S.Ag, M.S.I dan H. Fauzan, S.Ag dari KUA Kecamatan Umbulharjo langsung memimpin Ijab Qobul pernikahan yang pasangan pertama dilangsungkan di atas perahu, pasangan kedua di atas bendungan dan pasangan ketiga didalam mobil Dinas Lingkungan Hidup Yogyakarta.

Salah satu peserta nikah masal, Divya Merlinda berharap bisa hidup lebih baik karena sudah memiliki pendamping hidup.

“Saya merasa bahagia, dan lebih tenang, sebab kedepannya ada yang berjuang mencarikan nafkah untuk saya,” katanya. (edi/bap)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.