Header Ads


Kemenag DIY Terima Donasi Kuota Internet Smartfren untuk Madrasah DIY

JOGJA, (JogjaBerkabar.Com) - Penyerahan Simbolis Kuota Internet Smartfren dalam program Smartfren Peduli Anak Bangsa bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, pada Rabu (07/10/2020). Acara ini dihadiri oleh Kakanwil DIY Drs. H. Edhi Gunawan M.PdI, Kabid Pendidikan Madrasah; H. Muntolib, S.Ag, perwakilan Guru dan Wali Murid siswa-siswi RA, MI, MTs, dan MA, serta Pimpinan Smartfren Wilayah DIY Yoseph Martinus Gultom.

Kabid Pendidikan Madrasah menyampaikan adanya peningkatan kebutuhan pada kuota internet pada bidang pendidikan madrasah selama pandemi. “Oleh karena itu, adanya pemberian kuota ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam keberlangsungan pembelajaran peserta didik madrasah,” ungkapnya. Ia juga berharap bahwa kuota internet yang diberikan oleh Smartfren dapat memberi manfaat 611 madrasah di wilayah DIY.

Sementara perwakilan Yoseph Martinus Gultom, Smartfren mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dalam upaya berpartisipasi terhadap pendidikan atau pembelajaran jarak jauh terhadap siswa didik. Pihaknya juga menjelaskan bahwa Smartfren memiliki kualitas jaringan internet yang baik dan telah  menjangkau kurang lebih 98% di wilayah DIY. 

“Kami harapkan kuota yang akan kami berikan ini dapat benar-benar berguna untuk kebutuhan belajar mengajar jarak jauh peserta didik khususnya di bawah Kementerian Agama ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Edhi Gunawan menegaskan bahwa wilayah DIY masih berstatus zona darurat covid-19 sehingga proses pembelajaran madrasah diwajibkan jarak jauh atau melalui daring. Berkaitan dengan hal ini, peserta didik membutuhkan sarana prasarana yang menunjang pembelajaran salah satunya kuota internet.

“Kami atas nama Kanwil Kemenag DIY, mewakili seluruh madrasah baik Bapak Ibu Guru kemudian anak-anak kita juga orang tua menyampaikan terimakasih kepada pihak Smartfren yang sudah melaksanakan program Peduli Anak Bangsa dalam rangka pembelajaran jarak jauh ini,” tandasnya.(mgg/bap)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.