Header Ads


Human Initiative Launching 16 titik HOME Children Learning Center

SLEMAN,(JB) - Human Initiative DIY menggelar acara grand launching program HOME Children Learning Center pada Senin, 5 Oktober 2020, pada pukul 13.00 WIB bebarengan dengan Grand Launching secara nasional yang secara langsung diresmikan oleh Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati. 

Program HOME Children Learning Center ini merupakan program rumah belajar untuk anak di masa pandemi. Selain itu juga bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hak dan perlindungan anak, yang meliputi pemberdayaan orangtua mereka.

Adapun anak-anak yang ada di dalam HOME CLC tersebut diprioritaskan untuk anak yatim, dhuafa, dan anak-anak terlantar. Dengan tujuan untuk membangun dan membentuk karakternya melalui wahana bermain, belajar, dan berkreasi. 

Secara nasional ada 16 titik HOME Children Center yang dilaunching yaitu Jakarta, Ambon, Bengkulu, Lampung, Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, Bandung, Deli serdang, Sleman, Purwokerto, Malang, Makasar, Balikpapan, Depok, dan Pulo Aceh.

Dalam rangkaian grand launching ini juga diadakan acara webinar edukasi yang bertema 'Situasi Belajar Anak di masa Pandemi'. Pada webinar ini menghadirkan berbagai narasumber yang menarik dan ahlinya.

Sebut saja, Ibu Lenny N Rossalin, SE, M.Sc, MFin selaku Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian Bapak Dr. Muhammad Hasbi selaku Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Ibu Retno Listyarti selaku Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, dan Kak Seto selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI). 

Dengan adanya HOME Children Learning Center ini diharapkan dapat membantu memenuhi hak anak, dan dapat menumbuhkan karakter anak yang lebih baik, serta mendapatkan pendidikan tambahan selain sekolah formal," ujar Tomy Hendrajati selaku Presiden Human Initiative.

Di DIY selain Home CLC juga sudah berjalan Rumah Belajar Online yang berada di Bantul, "kedepan insya Alloh akan dikembangkan lagi RBO di Gunungkidul, Kulon Progo dan Magelang", ungkap Sumaryono, Kabid Program HI DIY.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.