Header Ads


Gerakan Tanam Padi Khusus Tahun 2020 oleh Kelompok Tani Ngudi Rahayu Kalangan Kalitekuk Sukses, DPP Gunungkidul : Semoga Bisa tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

SEMIN, (JOGJA BERKABAR) - Selasa (27/10/2020) bertempat di Padukuhan  Kalangan, Kalurahan Kalitekuk, Kapanewon Semin digelar Gerakan Tanam Padi Khusus  Tahun 2020 oleh Kelompok Tani Ngudi Rahayu dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, BPTP DIY, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, ForkompinKa Kapanewon Semin, Jajaran Pemerintah Kalurahan Kalitekuk, Koordinator PPL, BPP, Petugas Data Kapanewon Semin, Beserta Penyuluh Pertanian serta Babinsa dan Babinkamtibmas .

Waluya Lurah Kalurahan Kalitekuk dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mensuport terselenggaranya Gerakan Tanam Padi Khusus.

Bambang Wisnu Broto Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya sangat mendukung semangat masyarakat kalangan dalam hal ini menyoal Gerakan Tanam Padi Khusus ini.


Padi Khusus /Inpari 24 / Beras merah sangat banyak manfaatnya diantaranya adalah Meningkatkan kesehatan jantung. Membantu menurunkan beran badan. Mencegah penyakit kronis.Pengontrol diabetes.Memperkuat kekebalan tubuh. Mningkatkan kesehatan pencernaan. Menjaga kesehatan tulang,Bagus untuk ibu menyusui. Serta masih banyak lainnya.

"Semoga dengan program penanaman padi inpari 24 ini nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan daya jual yang tingga jenis Padi tersebut. " Imbuhnya (27/10/2020)

Ngatinah Ketua Kelompok Tani Ngudi Rahayu menjelaskan bahwa dalam gerakan yang diselenggarakan kali ini adalah untuk penanaman padi khusus yaitu Padi Inpari 24 / beras merah.

"Harapannya dengan penanaman ini hasil panen petani meningkat, Ekonomi terangkat
Karena harga jual padi ini atau beras merah cukup tinggi, Pengenalan varietas beras merah, dan kandungan gizi yang tinggi, " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.