Header Ads


Bekerjasama Dengan Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta , Masyarakat Singkar 1 Wareng Kembangkan Pemanfaatan Tenaga Surya Untuk Sehari - Hari

WONOSARI, (JogjaBerkabar.Com) - Minggu (18/10/2020) Kelompok Wanita (srikandi), Bank sampah (siberkah) Dusun Singkar 1 RT.03 Kalurahan Wareng, Wonosari, Gunungkidul bekerjasama dengan Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dalam Kegiatan diawali dengan teknologi  pengankatan air . 

Wasdani Koordinator dari SiBerkah menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus diberi ruang lebih untuk menjadi pioneer peningkatan SDM yang memanfaatkan alam dengan mengedepankan kerjasama kemasyarakan. 

"Dengan membubungnya biaya listrik sehingga sangat tepat kita perkenalkan bahwa teknologi terbaru kan tenaga Surya ini sangat ramah lingkungan dan lebih hemat sehingga sangat tepat bisa kita kembangkan untuk air bersih air pertanian dan pemanfaatan lingkungan kami berharap kerjasama ini berlanjut dan masyarakat merasakan manfaatnya. " imbuh Wasdani (18/10)


Penggunaan tenaga surya guna mencukupi pengairan tanaman dengan biaya oprasional serendah mungkin untuk anggota diantaranya budidaya tanaman sayuran, empon-empon & aloevera.

Wasdani menjelaskan program ini Untuk menuju kawasan kampung mandiri, dan sebagai salah satu tempat belajar menanam baik itu dalam lingkup sekolah maupun umum.

"Sistem akan di kembangkan lagi dengan pengontrolan jarak jauh kedepannya. " Pungkas Anton Yudhana, S.T, M.T, Ph.D Koordinator Teknik Elektro Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. (Red) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.