Header Ads


Temu Lapang Kegiatan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) Pada Tanaman Kelengkeng

SANDEN,(JB) - Kelengkeng merupakan salah satu komoditas buah-buahan yang banyak digemari oleh masyarakat. Rasanya yang manis dan harga menggiurkan, menjadikan kelengkeng menarik untuk dikembangkan dan dibudidayakan. Salah satu kelompok tani yang membudidayakan kelengkeng varietas Itoh di Kabupaten Bantul adalah Kelompok Tani Subur Makmur yang beralamat di Sanggarahan, Murtigading, Sanden, Bantul.

Selasa, 29 September 2020 bertempat di Kelompok Tani Subur Makmur, Sanggarahan, Murtigading, Sanden, Bantul digelar acara Penutupan Farm Field Day (FFD) Temu Lapang Kegiatan Penerapan Pengendalian Hama Terpadu (PPHT) pada tanaman kelengkeng. Acara dimulai dengan sambutan dari Camat Sanden, Bapak Drs. Bangun Rahina, MM. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peluang bagi Desa Murtigading Sanden untuk mengembangkan potensi desa budaya sekaligus desa argorwisata. Kegiatan dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan kegiatan PPHT oleh Bapak Sudarmono selaku perwakilan dari kelompok tani.

Penyerahan Nomor Register Kelompok serta pengukuhan pengurus kelompok oleh Kabid. TPHBun DPPKP Bantul, Bapak Ir. Imawan Eko Handriyanto, MP. Penyerahan hasil uji lab oleh Kepala UPTD Balai Proteksi Tanaman Pertanian (BPTP) DIY, Bapak Ir. Rd. Maman Suherman, MP. Lauching Brand Kelompok Tani Kelengkeng Duta Makmur oleh Lurah Desa Murtigading,

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan produksi tanaman kelengkeng di Kabupaten Bantul. Desa Murtigading dapat berkembang menjadi desa argowisata. Serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani kelengkeng dan masyarakat disekitarnya (DN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.