Header Ads


Ratusan Onthel Jawa Gunungkidul Gowes Bareng Ke Pasar Sidowayah Wareng

WONOSARI, (JB) - Minggu (27/09/2020)
Komunitas Pit Jawa Wareng (KOPIJAWA)  mengadakan Gowes Bareng Onthel Jawa Gunungkidul bersama segenap anggota dan simpatisan Onthel Jawa Gunungkidul, Karang Taruna Kalurahan Wareng, Babinkamtibmas serta Babinsa turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pelestarian Warisan dan Nilai Budaya H. Chairul Agus Mantara, SIP, MM. 

Fakhid Aminnudin Ketua Komunitas Pit Jawa Wareng (KOPIJAWA) menjelaskan bahwa kegiatan gowes bareng ini digelar untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antar kelompok dan juga untuk melestarikan salah satu transportasi peninggalan sejarah yang perlu dilestarikan. 

"Untuk peserta dari masing masing wilayah ada, total kurang lebih seratusan pecinta onthel Jawa menghadiri kegiatan kali ini. "Imbuh Fakhid. 

Dalam kesempatan ini Trijoyo Ketua Paguyuban Onthel Jawa Gunungkidul (POJG)  sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Komunitas Pit Jawa Wareng (KOPIJAWA) semoga ini menjadi awal yang baik dan terus bisa melestarikan onthel Jawa serta bermanfaat untuk masyarakat kedepannya. 

 
Kepala Bidang Pelestarian Warisan dan Nilai Budaya H. Chairul Agus Mantara, SIP, MM merasa kagum karena proges Paguyuban Onthel Jawa Gunungkidul (POJG) sangat bagus dan kompak, banyak kegiatan positif yang di laksanakan serta di masing masing kalurahan bermunculan para pecinta onthel jawa. 

"Onthel Jawa merupakan salah satu transportasi yang perlu dilestarikan keberadaanya selain itu juga bisa untuk menyehatkan dengan gowes. " Imbuh Agus Mantara (27/09) . 

Ketua Karang Taruna Kalurahan Wareng, Edi dalam sambutannya juga berterima kasih kepada Paguyuban Onthel Jawa Gunungkidul (POJG) dan juga Komunitas Pit Jawa Wareng (KOPIJAWA) karena menggelar acara di Kalurahan Wareng dan menempati Laser Sidowayah sebagai tempat acara inti. 

"Semoga paguyuban onthel ini terus berkembang sehingga onthel Jawa lestari, dan tidak Hilang dari masyarakat. " Ungkap Edi. 

Danang Seribu Kawan salah satu peserta dari Kapanewon Ponjong sekaligus pencipta lagu mars "Onthel Jawa" Mengaku senang dalam kegiatan ini karena antusias yang tinggi dalam event kali ini serta tetap menaati protokol kesehatan. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.