Header Ads


Gatot Singkong Instan "Mama Miya" Produksi Asli Jatisari Sawahan

PONJONG, (JB) -Gunungkidul Kaya akan kuliner khasnya salahsatunya adalah Gatot, makanan satu ini semakin kesini mempunyai variasi dan pengemesan yang semakin menarik salah Satunya adalah Gatot Singkong Instant "Mama Miya" Beralamat di Padukuhan Jatisari, Rt 5/ Rw 2 Kalurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong milik Sulismiyati.

Sulismiyati menceritakan bahwa awal mulanya di tahun 2019 untuk membangkitkan ekonomi ditengah pandemi covid 19 dan memulainya dari nol memproduksi Gatot instant Asli Jatisari.

"Untuk bahan baku singkong diambil dari masyarakat sekitar dan kita hanya mengambil singkong pilihan jadi tidak asal singkong kita beli. " jelasnya kepada Jogja Berkabar.

"Untuk sehari yang sudah jadi bisa produksi 20kg gatot kering itu kalau pas ada yang bantu kalau sendiri bisa 5 sampai 10 kg gatot kering."

"Sampai saat ini banyak pesanan dari luar kota seperti Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya untuk ditempatkan di toko oleh oleh belum, masih sebatas pesanan pesanan saja. " ungkap Sulismiyati. (28/09/2020)

"Saya berharap usaha Gatot instant ini semakin berkembang dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan juga semakin banyak wisatawan yang menyukai kuliner yang satu ini. " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.