Header Ads


Diakhir Quartal Ketiga, Bulan Dana PMI Sudah Lebihi Target Hingga 20 Persen

 


BANTUL,(JB) - Ditengah masa pandemi Covid-19, perolehan Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta naik 20%. Sebelumnya Bulan Dana PMI Kabupaten Bantul ditargetkan sekitar 1,1 M. Dalam evaluasi Bulan Dana PMI yang dilakukan bertepatan dengan HUT PMI yang ke-75 di Ruang Kantor Wakil Bupati Bantul (17/09) disampaikan bahwa perolehan sementara Bulan Dana PMI berkisar kurang lebih 1,2 M. Hal ini merupakan suatu pencapaian baru karena bulan dana yang diperoleh tahun ini melebihi target sekitar 20 persen dari yang ditetapkan sebelumnya. Selain itu, bulan dana PMI Kabupaten Bantul yang diperoleh tahun ini juga merupakan hasil tertinggi se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

 “sampai detik ini perolehan bulan dana sudah melebihi target, ini merupakan pencapaian yang luar biasa berkat kerjasama yang tidak putus-putus dan kenal lelah karena target awal kita adalah 1,1 M, akan tetapi saat ini bulan dana yang akan berakhir pada bulan Oktober sudah mencapai hampir 1,2M dan sampai detik ini sudah tertingi se-DIY” kata Ketua PMI Kabupaten Bantul HM Wirmon Samawi SE MIB dalam rapat koordinasi Bulan Dana PMI Bantul tahun 2020, Kamis (17/09/2020).

Dalam rapat koordinasi Bulan Dana tersebut Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih juga menyampaikan rasa syukur karena target perolehan Bulan Dana PMI Kabupaten Bantul sudah tercapai bahkan melebihi target yang ditetapkan. Selain itu, Wakil Bupati Bantul juga menganjurkan terkait Instansi-Instansi yang telah ditargetkan terdapat beberapa yang belum mencapai target sehingga hal itu merupakan sebuah catatan mengapa hal itu dapat terjadi. Wakil Bupati Bantul juga menganjurkan agar orang-orang yang telah mengirimkan melalui rekening akan tetapi belum terkonfirmasi juga harus segera untuk dikonfirmasi.

 “optimalisasi sumber dana diluar instansi pemerintah inilah yang harus kita optimalkan seperti sekolah-sekolah yang walaupaun merupakan instansi pemerintahan akan tetapi kontribusinya sangat luar biasa hampai 150 persen dibandingkan tahun lalu, kemudian instansi yang dikoordinasi oleh para asisten seperti beberapa bank” katanya.

 Meskipun Bulan Dana PMI tahun 2020 mengalami kenaikan, akan tetapi terdapat beberapa Instansi yang mengalami penururan seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan. Diduga penurunan tersebut terjadi karena dampak dari adanya Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Hal itu merupakan beberapa catatan yang nantinya akan ditindak lanjuti agar dapat memahami secara komprehensif dan akurat terkait angka-angka yang dikumpulkan oleh PMI sehingga dapat mengetahui pola-pola perkembangan Bulan Dana dari tahun ke tahun.- NormalaUIN

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.