Header Ads


Sambang , Sambung, Silaturahmi Komunitas Banyu Bening Di Sladi, Kalurahan Umbulrejo

 

PONJONG,(JB) - Rabu(19/08/2020) Warga masyarakat Sladi,Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul merasa tidak sendiri di saat beberapa warga ada yang terkonfirmasi covid 19. Banyak organisasi atau komunitas yang peduli terhadap mereka salah satunya adalah  Komunitas Banyu Bening.

Komunitas Banyu Bening yang berpusat di Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan bergerak dalam pemanfaatan air hujan ini datang ke Padukuhan Sladi, Kalurahan Umbulrejo dengan membawa bingkisan kepada warga Sladi yang melakukan isolasi, selain itu juga melakukan penyemprotan disinfektan serta edukasi.

"Sambang, sambung, silaturahmi adalah tujuan kami, selain itu kami memberikan support untuk membangun motivasi bahwa warga Sladi tidak sendiri,"ungkap Sri Wahyuningsih.
"Karena di masa pandemi ini bagi daerah yang warganya terkonfirmasi covid 19 yang paling berat adalah sangsi sosial sehingga mengganggu psikis mereka, maka Komunitas Banyu Bening empati sehingga mereka tidak sendiri dan mengajak warga Sladi bahagia karena kunci dari imun adalah menata  pikiran dan tidak panik" tegas Sri Wahyuningsih selaku Ketua Komunitas Banyu Bening.(19/08)

Dukuh Sladi Dwi Nurhayati mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Komunitas Banyu Bening terhadap warganya, dan berharap semoga masa pandemi ini segera berakhir. (GP Giran)
 

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.