Header Ads


Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SD, Ujung Tombak Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Gunungkidul

SEMIN, (JB) - Kepala sekolah menjadi ujung tombak dari maju atau mundurnya kwalitas sebuah sekolah ini, sehingga kompetensi seorang kepala sekolah harus terus di upgrade kemampuan dalan memimpin dan mengelola sebuah sekolah.

Seperti yang di lakukan Dinas pendidikan dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul yang melakukan penilaian terhadap kinerja kepala sekolah jenjang sekolah dasar.

Hal ini disampaikan Tim penilai prestasi kerja kepala sekolah (PPKS) Disdikpora Kabupaten Gunungkidul Drs. Subiyono M.Pd saat melakukan penilaian terhadap kinerja kepala sekolah jenjang sekolah dasar di SD Karangsari, Kapanewon Semin, Jumat (28/8).

Subiyono mengatakan penilaian kinerja kepala sekolah jenjang sekolah dasar guna memberikan motivasi kepada kepala sekolah.

"Penilaian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja kepala sekolah dan juga untuk memotivasi para kepala sekolah jenjang sekolah dasar dalam meningkatkan kwalitas pendidikan jenjang sekolah dasar," kata Subiyono.

Ia menambahkan dalam kriteria penilaian kinerja kepala sekolah ini sudah di tentukan dari Disdikpora.

"Untuk standard kretaria penilaian ini sudah di tentukan dari Disdikpora, sehingga kami tim hanya sebagai pen cocokkan dengan data yang ada di lapangan," imbuh Subiyono.

Penilaian kinerja kepala sekolah jenjang sekolah dasar ini di lakukan sejak bulan Agustus dan akan berakhir bulan September, dan akan melakukan penilaian kinerja kepala sekolah di seluruh Kabupaten Gunungkidul dengan total 500 lebih kepala sekolah SD. 
"Alhamdulillah setelah usai penilaian kinerja kepala sekolah SD Karangsari ini, kami semua merasa plong, ternyata penilaian ini di seperti yang kami bayangkan, tim penilai sangat familiar dan banyak masukan dan bimbingan kepada kami layaknya bapak dan anak dalam melakukan penilaian," Ungkap kepala sekolah SD Karangsari, Semin Gunadi S.Pd mengatakan usai penilaian kinerja kepala sekolah

Gunadi berharap dengan penilaian kinerja kepala sekolah di SD Karangsari ini mampu menaikan kwalitas proses belajar mengajar di SD Karangsari.(Wahyu) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.