Header Ads


Pemancing Asal Kapanewon Nglipar Terseret Arus Pantai Wediombo , Tim SAR Terus Lakukan Pencarian

GIRISUBO,(JB) - Rabu,(12/08/2020) sekitar pukul 07.00 WIB Seorang pemancing terseret arus di Pantai Wediombo, Kabupaten Gunungkidul Korban saat ini masih dalam pencarian oleh petugas gabungan SAR.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengungkapkan , korban atas nama Subardi, (38) warga Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar, Kapupaten Gunungkidul. Korban bersama keluarga berkunjung ke Pantai  Wediombo sekitar pukul 06.30 WIB.

"Korban bersama keluarganya kemudian berjalan menuju ke spot mancing dander yang berada di sisi timur Pantai Wediombo. Pada waktu memancing, posisi korban di atas batu membelakangi gelombang sehingga korban tidak menyadari bahwa ada gelombang besar dari belakang. Seketika korban tergulung ombak terseret ke laut dan tenggelam,” ungkap Sunu Handoko Bayu Sagara .(12/08).

"Istri korban kebingungan mencari korban, beberapa kali memanggil namun korban tidak lagi ada di tempat semula selanjutnya keluarga korban melaporkan ke petugas SAR yang sedang berjaga. Hingga siang ini pencarian belum membuahkan hasil. Namun masih terus dilakukan pencarian baik melalui laut maupun darat,”Papar Sunu.

Sunu Handoko Bayu Sagara  juga menambahkan bahwa kendala dalam proses pencarian ini berupa gelombang laut yang cukup tinggi. Yakni antara tiga sampai empat meter. Perahu yang melakukan pencarian mengalami kesulitan untuk masuk ke perairan..

Informasi dari BMKG Yogyakarta memang untuk perairan selatan Yogyakarta gelombang laut dalam kategori sangat tinggi, yaitu antara empat sampai enam meter. Sedangkan untuk angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 40 kilometer per jam.(Putra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.