Header Ads


Lonjakan Terbanyak Bulan Agustus, 21 Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Terpapar Covid -19

WONOSARI, (JB) - Sabtu kemarin (15/08/2020) merupakan penambahan kasus terbanyak dibulan ini sebanyak 21 pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dinyatakan Positif Covid-19 dari hasil swab.

Priyanta Madya Satmaka, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul melaporkan hasil pengujian swab bahwa Sabtu kemarin ada 25 kasus positif baru 21 kasus diantaranya merupakan pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan empat lagi merupakan hasil tracking kontak.

"Kita segera ambil tindakan yaitu 17 pegawai diisolasi di RSUD Saptosari, satu ke RSUD Wonosari, dan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri," Ungkap Priyanta.(15/08) 

Selanjutnya, swab massal akan dilanjutkan bagi kontak erat di lingkungan Dinkes dan keluarga pegawai. Priyanta menyebut ada 139 spesimen yang akan diambil.

"Mulai Senin kemarin (17/08) hingga Rabu (19/08) besok, seluruh pegawai Dinas Kesehatan Gunungkidul akan bekerja dari rumah (WFH) ,Ini kami lakukan agar kasus tidak berkembang lebih banyak lagi, " Ungkapnya.

Ketua Tim gugus Tugas Covid-19, Immawan Wahyudi dalam kesempatan yang sama berharap ini menjadi peringatan bagi semuanya bahwa Covid 19 dapat menyerang siapa saja termasuk Pegawai Dinas Kesehatan. 

" Kita harus bersama sama saling menjaga, mengingatkan bagi siapapun untuk mematui semua protokol yang berlaku seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak tentunya siapapun bisa terjangkit kita tidak boleh lengah."pungkasnya.(Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.