Header Ads


KKN UST Padepokan 153 Ajarkan Ekonomi Kreatif Kepada Anak- Anak Agar Mampu Bersaing di Masa Depan

 BANTUL,(JB) - Selasa (18/08/2020) Pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa dari UST Padepokan 153 yang di ketuai oleh Nazala yogi beranggotakan Destri Wulandari, Zunita Rahayu, Afifatun M dan Iksan F. mengenalkan apa itu “ Ekonomi Kreatif “ dengan sasaran anak-anak di dusun Destan, Desa mulyodadi, Kabupaten Bantul.

Menurut Nazala Yogi sebagai penggagas program terebut mengatakan sejak usia dini anak-anak harus di tanamkan jiwa ekonomi kreatif, di tengah era perdagangan bebas berbasis digital.

“Ekonomi kreatif saat ini sudah menjadi andalan negara-negara maju untuk meningkatkan ketahanan ekonominya, bahkan sudahbanyak negara yang sudah menanamkan jiwa ekonomi kreatif sejak dini”ungkap Yogi.(18/08)

Menurutnya, saat ini Indonesia sudah di serbu oleh ribuan jenisproduk asing, jika produk anak bangsa tidak bisa bersaing di pasar nasional maka akan dikuasai oleh produk asing.
Untuk itu sebagai Langkah awal, KKN Tematik UST mengenalkan kepada anak-anak pengetahuan tentang ekonomi kreatif dan tak hanya itu anak-anak juga di bekali dengan membuat produk sederhana seperti tempat pensil, tempat uang logam dan gantungan kunci.

Langkah awal tersebut bermaksud untuk mengasah kreatifitas anak-anak dan juga menanamkan jiwa cinta produk dalam negeri, Melalui ekonomi kreatif ini setiap anak diharapkan mampu menghasilkan suatu produk dari idenya sendiri dan menggunakan bahan baku di sekitar rumahnya.

"Kami berharap setelah dewasa nanti bisa membuka lapangan pekerjaan baru dan memanfaatkan sekecil apapun peluang usaha."imbuhnya.

Di masa pandemic ini, anak-anak sekolah dengan sistem daring dan untuk memanfaatkan waktu luang, anak-anak bisa membuat produk yang sudah di bekali dan diharapkan juga bisa berinovasi dengan mengandalkan kreatifitas."pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.