Header Ads


DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Siapkan Pengganti Danang, Endro: "Mundur Satu Tumbuh Seribu"

WONOSARI,(JB) - Jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul makin  bergegas melengkapi kekosongan pengurus pasca resmi mundurnya kader bernama Danang Ardianto dari satu kursi pengurus. Saat ini partai banteng kekar dalam lingkaran  masih menimang-nimang beberapa nama yang layak untuk duduk posisi wakil bidang organisasi.

"Posisi bidang organisasi ini amat strategis dan menentukan. Jadi kita siapkan. Kebetulan juga banyak nama yang sudah muncul," kata FX Endro Guntoro SIP kader militan PDI Perjuangan disampaikan melalui rilis, Senin (3/8).

Wakil Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di PDI Perjuangan menyatakan mundurnya kawan dekatnya tidak membuat gentar gerak perjuangan partai yang terus mengakar kuat di tingkat basis.


"Kalau kami kehilangan seorang lalu kesulitan mencari pengganti itu berarti kami gentar. Tapi saat ini ada sekitar enam nama yang telah sanggup menggantikan kawan Danang. Internal tengah menimang-nimang keenamnya calon pengganti," tambahnya.

Ia tidak sempat menyebut beberapa nama kader calon untuk mengisi bidang organisasi. Disebut Endro, nama kader senior maupun kader yang selama ini aktif di tingkat basis laskar dan komunitas juang seperti ; Bernadus Dwi Winasto BMI dan satgas Suharjo SE mantan anggota dewan dua periode, Sugito SE mantan ketua ketua fraksi dewan, Bambang Eko Prabowo senior di BMI Gunungkidul, ada juga nama Gatot Wiryanto relawan militan di basis akar rumput.

"Yang lain ada lagi tapi saya lupa. Yang jelas tepat seperti keyakinan saya diawal, di PDI Perjuangan ini Mundur Satu Tumbuh Seribu yang masing-masing memiliki basis masa yang lebih riil dari sebelumnya," tegas Endro, tak lain juga kawan Danang Ardianto semenjak PRD era 1999 silam.

"Saya mewakili partai mengucapkan terima kasih seberapa pun jerih payah dan keringat, pemikiran yang telah Danang sumbangkan ke PDI Perjuangan sekirar 13 bulan sejak dilantik 29 Juni 2019," tandasnya.

Mantan PRD lain yang kini duduk Wakil Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Krisna Wijayanto, SE, menambahkan, penguatan struktur pengurus saat ini menjadi momentum yang baik bagi PDI Perjuangan. Tidak hanya wakil bidang organisasi, Krisna menyebut sayap dan komunitas juang partai tengah dikuatkan DPC. Sayap dan komunitas juang tersebut adalah Baguna, Taruna Merah Putih, Repdem, dan juga badan yang akan fokus pada kerja-kerja perjuangan seperti Badiklatcab, dan badan khusus untuk seni budaya.

"Semua kita siapkan sebentar lagi komposisi itu akan segera lengkap dan solid," pungkas politisi akrab dipanggil Nana akhir-akhir ini memimpin konsolidasi pengurus dan kader di PAC Semanu.

Menurutnya, PDI Perjuangan saat ini tengah fokus untuk langkah pergerakan pemenangan Pilkada 2020 dengan mengusung paslon yang sudah final yakni Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi. Komunitas juang partai akan terus diposisikan dalam peran strategis dalam agenda menentukan kemenangan bersama  jajaran PAC tingkat kecamatan, Ranting untuk tingkat desa dan Anak Ranting di tingkat dusun.

"Kami solid dalam tiap pergerakan perjuangan dan pemenangan," pungkasnya.(Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.