Header Ads


Anak Tuna Netra Penuh Prestasi Kemalingan, Mbah Bardi Berikan Bantuan

PLAYEN,(JB) -Minggu (23/08/2020) Anggota Komisi VI DPR F-NasDem Subardi mendatangi rumah gadis SMP di Gunungkidul yang kehilangan ponselnya usai dicuri orang tak dikenal. Subardi datang sekaligus memberi bantuan Ponsel Android dan uang tunai.  

Kedatangan legislator ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas kondisi korban bernama Ishma Tukha (13). Ia merupakan putri sulung pasangan tunanetra. Kedua orang tuanya berprofesi sebagai tukang pijat di rumahnya, pedukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (23/8).  

Kasus ini bermula saat orang tak dikenal datang ke rumahnya untuk pijat. Namun pelaku hanya mendaftar pijat dan akan kembali pada malam hari. Saat itu kondisi rumah hanya ada orang tua Ishma, pelaku pun leluasa mencuri ponsel yang sedang di-charge.  

Ponsel tersebut digunakan Ishma, pelajar kelas 8 MTSN 4 Wonosari dan adiknya Muhammad Nastain, siswa kelas 3 SDN 3 Playen. Ishma dan adiknya menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.  

"Saya datang dengan rasa iba melihat potret keluarga adinda Ishma. Kok ada orang sejahat itu," ujar Subardi sambil tertunduk.  

Ishma merupakan siswi berprestasi di bidang olahraga panjat tebing. Di hadapan Subardi ia menunjukkan lebih dari 10 keping medali. Ia mengaku bingung dan sedih karena tidak mungkin meminta kedua orang tuanya untuk membelikan ponsel baru. Apalagi di tengah kondisi Pandemi, pendapatan orang tuanya terpuruk. Tak banyak pelanggan datang untuk pijat. 

"Bapak dan Mamak hanya tukang pijat, menyandang tuna netra sejak lahir. Saat tahu ponsel saya dicuri, saya hanya bisa menangis. Ponsel itu sangat berharga bagi saya dan adik saya," ujar Ishma sambil menangis haru menerima bantuan.  

Subardi berpesan kepada Ishma agar tetap semangat bersekolah, sekaligus menjaga adiknya dan kedua orang tuanya. Ketua DPW Nasdem DIY itu juga mendorong Ishma fokus berlatih panjat tebing agar menjadi atlet profesional.  

"Sekarang fokus belajar dan lebih keras berlatih (panjat tebing). Yakinlah kamu akan mengharumkan kedua orang tuamu,"pungkasnya.(red)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.