Header Ads


3 Hari Pencarian, Pemancing Asal Kapanewon Nglipar Ditemukan Meninggal Dunia

Girisubo, (JB) - Pencarian Hari ke -3 membuahkan hasil Jum'at (14/08/2020) Pada pukul 07.10 wib dari Sru 1 yang melakukan penyisiran kemudian melihat benda mencurigakan di sebelah barat TKP berjarak kurang lebih 1 km. Depan batu KARANG MOMANG beralamat Kelurahan Balong, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul Sru 1 menghubungi tim kapal supaya mendekat memastikan benda tersebut.

Sunu Handoko Bayu Sagara Ketua Satlinmas rescue Istimewa Wil Ops 1 memaparkan bahwa Setelah terhubung dgn TIM Kapal, maka tim kapal segera mendekat sesuai dengan arah yang di tunjukan oleh Sru 1 yang di darat. Kemudian kapal mendekati untuk memastikan benda tersebut. Setelah berjarak kurang lebih 10 m dari benda tersebut maka tim kapal dapat memastikan bahwa benda tersebut adalah jenazah yg mengapung.

"Beberapa kali mencoba mengevakuasi namun tim kapal terkendala dgn gelombang, karena jenazah tersebut terlalu dekat dengan karang."ungkap Sunu. (14/08/2020)

"Melalui pertimbangan yang matang, maka jenasah di evakuasi dengan cara salah satu tim di darat berenang menghampiri jenazah dan menarik kepinggir. Jenazah akhirnya dapat ter evakuasi oleh SAR gabungan pada pukul 07.20 wib. Kemudian oleh SAR gabungan kami antar ke RSUD Wonosari untuk dilakukan otopsi."imbuhnya kepada Jogja Berkabar.

"Terima kasih juga semua pihak yang telah membantu pencarian ini Satlinmas rescue Istimewa Wil Ops 1, AL Pos Sadeng, Koramil Rongkop, Polsek Girisubo, Pol air sadeng, Polsek Girisubo, BASARNAS pos Gunungkidul, Pol PP DIY, TAGANA DIY, ACT, SAR FKAM, BANTAR ANGIN RESCUE, SAR DIY DISTRIK GK, BAGUNA SLEMAN, SAR BAHARI, MDMC, SAR MTA, CODE X, SATLINMAS KOTA, IDERU, POTENSI SAR , POTENSI RESCUE, GUNUNGKIDUL WASPODO,TRC Gamping."pungkasnya.(Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.