Header Ads


Rubiyem Seniman Asal Semanu Berjuang Melawan Penyakit Gagal Ginjal , Pemuda Pancasila PAC Semanu Antar Cuci Darah Tiap Minggunya



SEMANU,(JB) - Sudah 2 tahun berlalu Rubiyem (51) Seniman Sinden warga Padukuhan Tunggul Timur ,RT 06,RW 023, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu menderita penyakit gagal ginjal dan harus menjalani rawat jalan berupa cuci darah setiap minggunya sebanyak dua kali di Klinik Utama Damai Sejahtera Ngaglik, Sleman .

Hidup hanya berdua dengan ibunya yang sudah tua renta karena sudah menjanda , Rubiyem telah menjual semua yang dimilikinya untuk pengobatannya sampai dengan tanah dan rumah yang ditinggalinya saat ini sudah bukan miliknya lagi dan untuk kesehariannya hanya mengandalkan uluran tangan para dermawan karena  tak ada yang mencarikan nafkah.

Sugeng Wastono Pemuda Pancasila PAC Semanu menceritakan bahwa mempunyai giat yang diberi nama #PemudaPancasilaPeduli #PPPACSemanu saat ini setiap minggunya mengantarkan Rubiyem untuk Cucidarah di Sleman selain itu juga jika ada dermawan yangingin membantu bisa menyalurkannya melalui Pemuda Pancasila PAC Semanu .

"Dengan armada mobil yang kami punya berusaha meringankan beban ibu rubiyem, tidak hanya jam jam tertentu melainkan 1x24 jam jika ada yang membutuhkan bantuan kami akan bergerak demi kemanusiaan.'ungkap Sugeng disela sela kegiatannya.(24/07/2020).

"Kami berharap semakin banyak yang peduli dan terketuk hatinya untuk membantu meringankan beban ibu rubiyem, karena bagaimanapun semangat untuk kembali sehat sangat kuat dari beliau."imbuhnya.

"Jika ada kawan yang tergerak hatinya dan ingin membantu bisa dititipkan ke Pemuda Pancasila PAC Semanu ataupun bisa kami antarkan lanngsung ke beliaunya.'pungkasnya.(Putra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.