Header Ads


Anto Cepi Tentara Asal Gunungkidul Yang Pernah Menjadi Bagian Pasukan Garuda Unifil XXIII-i Untuk PBB Ternyata Juga Hobi Ciptakan Banyak Lagu

GUNUNGKIDUL,(JB) - Agil Darnanto atau Anto Cepi lahir di Gunungkidul tepatnya Kalurahan Mulusan 37 tahun yang lalu ini adalah prajurit Tentara Nasional Indonesia yang berdinas di Markas Besar TNI Angkatan Udara. Selain dikenal secara luas sebagai kreator konten di kanal berbagi video Youtube, pencipta lagu, dan penyanyi yang pernah bergabung di sejumlah band serta beberapa karyanya telah dibeli oleh sejumlah musisi. 

Sosok Anto Cepi menyita perhatian publik, terutama warganet, karena wajahnya mirip dengan putera Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono. Lantaran itulah kemudian Anto kerap diundang dalam acara gelar wicara atau talk show yang disiarkan oleh beberapa stasiun televisi. Anto merupakan salah satu tentara yang ditugaskan di Lebanon, bagian dari Pasukan Garuda Unifil XXIII-i untuk Perserikatan Bangsa Bangsa tahun 2016 sampai 2017.

YouTube Anto Cepi

Banyaklagu yang telah ditulisnya seperti Datanglah,Hawa Jiwa, Yakinlah, Tak Seharusnya, Sampai Akhir Menutup Mata, Ku Ingin, Melayang, Rindu itu Berat, Kangen Jogja, Kuatkan Hati, Tunjukkan Pada Dunia dan masih banyak karya karyanya. 

"Semua berawal karena hobi, ketika ditekuni akan  banyak karya yang dihasilkan, " Ungkap Anto kepada Jogja Berkabar. (10/07/2020) 

"Banyak lagu yang saya ciptakan, ada yang spontan ada yang terinspirasi dari suatu hal, dulu hanya saya nyanyikan sendiri semakin kesini Alhamdulillah, ada beberapa yang dinyanyikan orang lain bahkan ada yang dibeli juga, semua itu proses semoga saya bisa terus berkarya. "

"Untuk anak Muda Gunungkidul terus berkarya, jangan mudah menyerah jangan hanya melihat kesuksesan seseorang tapi juga pelajari dan lihat perjuangannya. " Pungkas Anto . (Hari) 

2 komentar:

  1. Bagus ..mas anto semoga jadi inpirasi warga gunung kidul lainnya mas anto suses selalu semoga karyanya bisa mengharumkan daerahgunungkidul dan bangsa indonesia yang kita cintai....

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.