Header Ads


Bangun Gedung Sekretariat, IBI Sleman Diharapkan Semakin Profesional

SLEMAN, (JB) - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sleman, Selasa (30/6). Gedung tersebut dibangun di Jalan Pandowoharjo, Mancasaan, Pandowoharjo, Kec. Sleman.

Sri Muslimatun berharap dengan pembangunan gedung tersebut nantinya menjadi wadah untuk para anggota melahirkan karya besar dan melayani masyarakat.

“Dengan dibangunnya gedung sekretariat ini dapat menjadi pijakan awal dalam memberikan pelayanan yang semakin baik dan professional kepada masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, mengingat keberadaan gedung sekretariat tidak hanya untuk memperlancar pelayanan dan kegiatan yang dilakukan oleh IBI, namun juga mencerminkan bahwa IBI Cabang Sleman ini merupakan organiasasi yang berkembang dan sehat.

“Ciri organisasi yang berkembang dan sehat adalah memiliki aset, transparan dalam mengelola keuangan, memiliki managerial skill dan dilakukan secara kolektif bersama sama didasari oleh keikhlasan,” katanya.

Keberadan IBI sebagai sebuah organisasi profesi, ia harapkan mampu meningkatkan peran dan kiprahnya dalam menekan angka kematian ibu di Sleman.

Berkenaan dengan hal tersebut, ia berpesan keberadaan IBI Cabang Sleman mampu memberikan edukasi kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kebidanan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Pengurus IBI Sleman Siti Purwanti berharap dengan peletakan batu pertama tersebut tahap pelaksanaan pembangun dapat berjalan dengan lancar.(Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.