Header Ads


Pandemi Tak Butakan Hati, Lintas Komunitas Sosial Gotong Royong Bedah Rumah Mbah Ngatijem Patuk

PATUK, (JB) - Menempati Gubuk dari bambu berlokasi di kebun saudaranya Mbah Ngatijem warga Dusun Baran, Desa Salam, Kecamatan Patuk ini mengisi hari -harinya diusia senja, bukan karena tak memiliki saudara atau ditelantarkan akan tetapi keinginannya menyendiri dan menjalani hidup dengan tenang.

Setiap harinya Mbah Ngatijem "diopeni" Warga dan saudara nya sempat diminta tinggal bersama keluarga memang tidak mau. Ditengah pandemi covid 19 ini Komunitas Senyum Gunungkidul , Komunitas Peduli Dhuafa dan Berkah Bantul bersama warga dan para donatur tak mau menutup mata dan hati dengan membangun rumah sederhana bersama dengan para warga. 

Agus indratmoko Koordinator Komunitas Sosial Senyum Gunungkidul menjelaskan bahwa Selasa (16/06/2020) kawan kawan lintas Komunitas yaitu Senyum Gunungkidul, Peduli Dhuafa, dan Berkah Bantul hanya sebagai pelaksana karena ada donatur yang tidak mau disebutkan namanya ingin berbagi ditengah pandemi ini. 

"Kita bangun rumah sederhana untuk simbah bergotong royong bersama dengan pemerintah setempat dan juga warga sekitar. " Ungkap Agus. (16/06) 

"Ditengah pandemi covid 19 ini rasa kasih, sosial tolong menolong jangan sampai terkikis jangan lelah untuk berbagi kebahagiaan dan Senyum untuk sesama, semoga dengan dibangunnya rumah ini Mbah Ngatijem bisa nyaman saat istirahat dihari tuanya. " Pungkasnya. (Putra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.