Header Ads


Karang Taruna Manunggal Putra Wuni, Nglindur Kembangkan Mikro Industri Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

GIRISUBO, (JB) -  Berawal untuk pemakaian sendiri Karang Taruna Manunggal Putra
Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo memproduksi pipa rokok terbuat dari berbagai macam jenis kayu dan bentuk yang bervariasi.

Marcel Koordinator Karang Taruna Bidang Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sejak Bulan April Lalu saat mulai pandemi Covid 19 .

"Untuk semua anggota yang membuat pipa belajar secara otodidak tanpa pelatihan sama sekali, tingkat kesulitan pembuatan menjadi patokan harga , yang kita punya dibandrol dari Rp. 15.000,- paling murah." ungkap Marcel (07/06/2020).


"Sampai saat ini pemesanan Alhmdulillah, banyak dan dari banyak Wilayah baik Gunungkidul maupun luar Kabupaten membuat kami Karang Taruna Manunggal Putra semakin semangat dan berinovasi dalam pembuatan pipa rokok dari kayu ini." imbuhnya.

Totok Wahyudi Dukuh Wuni yang juga menggunakan hasil karya Manunggal Putra mengapresiasi kegiatan positif yang bisa menambah perekonomian jika ditekuni secara serius.


"Ini perlu dikembangkan terus dan disupport agar anak muda kita mampu bersaing dengan semua kreatifitas yang ada. " Pungkasnya. (Hari) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.