Header Ads


Irsyad Al Mukharom Pelajar Asal Nglipar Buang Rasa Malu dan Tekuni Usaha Kopi

WONOSARI,(JB) - Ada sesuatu yg berbeda di sudut selatan Alun-alun Kabupaten Gunungkidul setiap petang disana nampak berdiri sebuah lapak kecil (Gerobak Dorong) yang ternyata adalah stand kopi kekinian yang bertuliskan "InstaCoffee" milik seorang pemuda dan ternyata masih duduk di bangku  SMA Muh Al-Mujahidin Wonosari

Sebuah perjuangan yang layak diacungi jempol dan diberi apresisasi lebih, seorang pemuda belia yang mampu membuang rasa malu dan gengsinya dengan menjajakan kopi racikan sendiri cukup nikmat sekali.

Adalah Irsyad Al Mukharom(17) pemuda rupawan asli  Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Owner Stand kopi dengan Brand InstaCoffee ini telah membuka stand nya semenjak juni 2019.

Irsyad Al Mukharom menceritakan bahwa setiap pulang sekolah ia lantas menyiapkan keperluan dagangannya di kost miliknya yang kebetulan tak jauh dari sekolahnya, setelah Maghrib mendorong gerobaknya menuju tempat biasa dia mangkal yaitu sudut selatan Alun-alun Wonosari. (12/06) 

https://instagram.com/instacoffe16?igshid=r2uk4z3n56nu

Ditangan Irsyad, stand kopi gerobak yang sederhana ini di sulap bak kedai kopi ternama memiliki beberapa menu nikmat andalan yang kesemuanya sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Untuk menunya sendiri sangat bervariasi ialah seperti berikut:
1.Peaberry robusta Temanggung 10k
2.Arabica temanggung10k
3.Moccacino 10k
4.Cappucino 10k
5.Es kopi susu 8k
6.Kopi susu 7k
Dan ia juga berencana me launching beberapa variant produk baru seperti:
Coffee bottle
-Moccacino
-Black coffee
Dan parfum kopi ruangan

Bahkan ditengah pandemi seperti saat ini ia tetap semangat berjuang mencari tambahan rizki sesuai passion nya, Ini bisa dijadikan contoh untuk pelajar lainnya bahwa jiwa ber Entrepreneur musti ditanam sejak dini.(Alan) 

2 komentar:

  1. Trimakasih semua support nya...dari satu minggu sebelum Ramadhan saya belum bisa buka di tempat seperti biasanya...karena waktu itu kopi saya ndak laku sama sekali selama 1 minggu.dan saya hanya membuat kopi untuk pedagang sekitar secara gratis dan sekarang saya masih menabung biar bisa jualan lagi.trimakasih banyak teman2 atas support nya,dan admin jogja berkabar...salam saya irsyad al mukharom

    BalasHapus
  2. Terus berjuang mas saling support terus, kalau sudah bukak kabar kabar mas

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.