Header Ads


Wakil Bupati Gelar Koordinasi Membahas Teknis Wisma Fakultas Kehutanan UGM Wanagama di Gunakan Sebagai Karantina Rapid Test Reaktif

PLAYEN, (JB) - Wakil Bupati Gunungkidul Dr. Immawan Wahyudi, MH bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kembali melaksanakan koordinasi dengan Direktur Wanagama  Dwiko Budi Permadi, Ph.D.,dan rector UGM dalam pemanfaatan  gedung wisma Fakultas Kehutanan yang berada di Hutan Wisata Edukasi Wanagama untuk di gunakan sebagai tempat Karantina Rapid Test Reaktif , Sabtu (16/05).

Pertemuan yang dilaksanakan di gedung pertemuan Asrama Cendana Komplek Hutan wanagama ini, menyimpulkan pemanfaatan wisma tersebut paling cepat pada minggu depan sudah bisa dipergunakan. Dan membahas lebih kearah teknis pelaksanaan.

Sebagai bentuk persiapan dari OPD terkait  meliputi BPBD , POL PP, Dinas Sosial, Dinas kesehatan, RSUD Wonosari maupun RSUD Saptosari serta DLH telah menyiapkan berbagai kebutuhanya. Seperti penyediaan konsumsi, penanganan peralatan, penanganan linen infeksius, pengamanan  lingkungan maupun hal-hal lain yang diperlukan.  

Wakil bupati mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang terjalin  dengan baik ini, semoga ini menjadi langkah awal yang baik dalam upaya menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Semterata itu Sekretaris Daerah mengatakan untuk pengelolaannya  melalui lintas OPD dengan BPBD sebagai kordinator pelaksanan  sehingga harapanya dapat terlaksana secepatnya. 8 Gedung Wisma tersebut 1 diantaranya dipergunakan sebagai pos Tenaga medis dengan pertimbangan jarak yang tidak terlalu jauh. Sehingga penanganan dan control  pasien bisa lebih mudah dan cepat.

Hadir dalam cara tersebut wakil Bupati Gunungkidul Dr, Immawan Wahyudi, MH di damping Sekretaris Daerah Ir, Drajad Ruswandono, MT., Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S,SOs, M.M., Kepala BPBD Edy Basuki, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr, Dewi Irawati, M.Kes, Direktur RSUD dr. Heru Sulistyawati., Direktur RSUD Saptosari dr, Eko, Kepala Desa Ngleri, Gading. (Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.