Header Ads


Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Sumbang APD Kepada Gugus Tugas Penanganan CoViD-19 DIY


YOGYAKARTA, (JB) - Selasa(19/05/2020) Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY menyumbangkan 100 baju APD kepada Gugus Tugas Penanganan CoViD-19 DIY. Sumbangan ini menjadi bukti keinginan partisipasi para pegawai OJK DIY dalam memerangi CoViD-19.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakart, Selasa (19/05) pagi. Kepala OJK DIY, Parjiman yang ditemui usai penyerahan bantuan kepada Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mengatakan bahwa total baju APD yang disumbangkan Ikatan Pegawai OJK DIY ada 750 baju.

“Jumlah ini kami bagi-bagi. Selain ke Gugus Tugas DIY, kami juga memberikan ke Pemerintah Kabupaten/Kota di DIY. Kami ingin setidaknya meringankan kerja para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan CoViD-19,” ujarnya.

Parjiman menambahkan, para pegawai OJK DIY secara sukarela menyisihkan sedikit dari gaji mereka untuk dibelikan baju APD yang lalu disumbangkan ini. Para pegawai OJK DIY pun sangat mendukung berbagai upaya pemerintah guna mencegah penularan CoViD-19. 

“Dari uang yang terkumpul, kami juga sisihkan untuk dibelikan paket sembako. Total ada 350 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Cara pembagiannya yakni dengan kami lakukan secara langsung, agar tidak ada kerumunan. Sambil jalan ke beberapa daerah di DIY, kami bagikan paket sembako ini,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili Gugus Tugas Penanganan CoViD-19 DIY atas bantuan yang diberikan. Sri Paduka berharap ke depannya semua pihak, termasuk OJK DIY mau berpartisipasi memberdayakan dan mengedukasi masyarakat.

“OJK bisa melakukan sosialisasi agar tetap patuh pada protokol kesehatan dan apa yang harus dilakukan dalam situasi pandemi ini, paling tidak di lingkungan sendiri. Karena sebanyak apapun APD yang ada, kalau masyarakat tidak disiplin, akan sama saja,” imbuh Sri Paduka. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.