Header Ads


Tingginya Pasien Covid-19, Gandung Pardiman Siapkan Kantor Sekretariat Golkar DIY Sebagai RS Darurat

JOGJA,(JB) -  Berdasarkan data yang ada situs resmi gugus tugas penanganan COVID-19 Pemprov DIY, jumlah pasien positif, maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) cenderung terus mengalami kenaikan.


Sehingga dimungkinkan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 tidak mampu menampung pasien yang ada.

Oleh karena itulah sebagai langkah antisipasi terus meningkatkan jumlah pasien COVID-19, Pemprov DIY didorong dapat memanfaatkan aset - aset yang dimiliki dan digunakan sebagai rumah sakit darurat.
 
"Setelah kami amati data yang setiap hari dirilis di situs resmi tentang COVID-19 Pemprov DIY cenderung meningkat, maka kami menyarankan Pemprov DIY segera mempersiapkan diri menyiapkan rumah sakit darurat dengan memanfaatkan aset - aset yang dimiliki. Seperti Gedung JEC, Youth Centre dan lain - lain," ungkap anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman, Minggu (26/4/2020).
 
Lebih lanjut Gandung Pardiman mengatakan, informasi yang didapat dari situs resmi milik Pemprov DIY, menambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Sabtu (25/4/2020) sore, sebanyak dua kasus, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY adalah 79 kasus.
 
Kemudian jumlah PDP di DIY berjumlah 764 orang, sebanyak 489 orang negatif. Kemudian dari 764 PDP itu 79 dinyatakan positif Corona dengan rincian 36 sembuh dan 7 meninggal.
 
Sisanya yakni 196 orang masih menunggu hasil laboratorium. Dari 196 orang tersebut menjalani rawat inap sebanyak 99 orang dan rawat jalan 88 dan 9 meninggal dunia. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 4.187 orang.
 
"Bahkan jika nantinya penambahan pasien covid sangat signifikan dan rumah sakit - rumah sakit darurat tidak mampu menampung pasien, DPD Golkar DIY menyediakan kantor - kantor DPD sekuruh DIY digunakan sebagai rumah sakit darurat," tegas Gandung yang kini anggota DPR RI komisi VII itu.
 
Gandung, menambahkan tim gugus tugas basmi Corona DPD Golkar DIY siap membantu sepenuhnya kepada Pemprov DIY dalam upaya menangani pandemi COVID-19 ini. Ada 5 kantor DPD Golkar se-DIY ditambah 1 kantor DPD Golkar DIY.
 
"Ada 6 gedung yang kami siapkan jika memang dibutuhkan untuk rumah sakit darurat. Kami siap setiap saat jika diminta oleh gugus tugas penanganan COVID-19 DIY," pungkas Gandung Pardiman penggagas pembentukan tim gugus tugas basmi corona Golkar DIY. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.